oleh

Porseni SMAN 1 Ciamis Diharapkan Lahirkan Siswa Berprestasi

Ciamis, Kicauews.com – Pasca O2SN dan FLS2N yang diselenggarakan di SMA N 1 Ciamis diharapkan mampu melahirkan prestasi bergengsi dari siswa siswi.

Ungkapan itu dikatakan Kepsek Wawan Haryawan saat ditemui wartawan. Kamis (22/2/2018).

Tujuan, kata Wawan, kegiatan Porseni untuk melihat sejauh mana talenta yang dimiliki peserta didik. Nantinya, siswa terus digali potensinya untuk mengikuti event selanjutnya.

“Serta menjadikan ajang silaturahmi untuk menjunjung tinggi sportifitas, ” ucapnya.

Sementara itu, Edi Kosasih selaku ketua pelaksana menambahkan, terkait dengan cabang mata lomba porseni yang di perlombakan O2SN, tenis meja, sepakbola, Bulu tangkis, futsal, voli , dan basket , kemudian FLS2N, tari kreasi, modern dance, Defile, vokal sunda solo, sajak, cipta puisi, ” terang Edi.

Dengan kegiatan Porseni diharapkan , tersalurnya bakat olah raga dan seni siswa siswi yang masih terpendam sehngga dapat mengurangi rasa jenuh dalam mengikuti pelajaran sekolah.

“Tumbuhnya sikap positif atau apresiatif terhadap seni dan kebudayaan nasional di kalangan siswa siswi sehingga tidak mudah terpengaruh oleh budaya yang negatif, ” papar Edi.

Ia menambahkan, tumbuhnya sikap percaya diri dan tanggung jawab sehingga dapat meningkatkan mutu kualitas pendidikan, tumbuh rasa percaya diri di kalangan siswa siswi sehingga mendorong siswa untuk lebih kreatif dan inovatif Terjalinya jiwa bersama, ke gotong royongan serta kerja sama diantara siswa siswi semua itu hasil yang diharapkan dari kegiatan Porseni. (Heri).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru