oleh

Jokowi: Para Calon Hakim untuk terus Menjaga Kepercayaan Masyarakat

BOGOR, KICAUNEWS.COM — Presiden Joko Widodo memberikan pembekalan kepada 1.591 calon hakim di Balai Diklat Mahkamah Agung, Megamendung, Jawa Barat, Rabu (21/2/2018).

Dalam sambutannya, Jokowi menyoroti banyaknya aparatur sipil negara (ASN) yang belakangan ini mendapatkan sorotan masyarakat karena kesalahan kecil yang dilakukan kemudian menyebar luas dengan cepat di media sosial.

Jokowi mengatakan, “Masyarakat juga semakin kritis, ini hati-hati. Kesalahan sedikit yang dilakukan aparat negara akan bisa tersebar luas di media sosial dengan sangat cepatnya, viral.”

Oleh karena itu, Jokowi mengingatkan para calon hakim untuk terus menjaga kepercayaan masyarakat.

Ia menekankan, dalam menjalankan tugas, para calon hakim jangan sampai melakukan kesalahan yang membuat masyarakat kecewa.

“Masa depan peradilan ada di pundak Saudara sekalian. Kekuasaan kehakiman MA adalah pilar yang sangat penting bagi negara kita,” lanjut Jokowi.

Jokowi juga mengingatkan, dunia saat ini berubah sangat cepat. Oleh karena itu, diperlukan sumber daya manusia yang andal untuk membawa Indonesia bersaing dengan negara lain.

“Oleh karena itu, SDM kita harus makin kompeten, akuntabel, ahli, sekaligus semakin update dengan kekinian,” pungkas Kepala Negara.

Sbr: kompas
Edtr: riyan

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru