banner 728x250

Egy Jalani Prakontrak dengan Klub Eropa Ini

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, Kicaunews.com – Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri santer dikabarkan bakal merapat ke klub Liga Prancis, Saint-Etienne. Bahkan, Egy dikabarkan telah teken kontrak dengan klub tersebut.

Menanggapi rumor tersebut, Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Dr. Raden Isnanta angkat suara. Dia tak menampik kabar tersebut. Pria yang akrab disapa Isnanta itu menuturkan, Egy baru menjalani prakontrak. Pembicaraan kontrak itu pun sudah berlangsung tiga bulan lalu.

banner 336x280

“Baru prakontrak, prakontrak itu salah satunya ingin menindaklanjuti, jadi belum final. Pembicaraannya sudah agak lama, sudah tiga bulan yang lalu,” ujar Isnanta saat dihubungi awak media.

Isnanta yang juga menjabat sebagai pembina di Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP), tempat Egy sekolah (Sekolah Keolahragaan Ragunan) menambahkan, alasan lain belum finalnya kontrak Egy, karena menunggu umurnya 18 tahun ini.

“Karena umurnya juga menunggu 18 tahun, menunggu lulus sekolah. Karena untuk masuk profesional juga harus umur segitu. Tapi nanti juga bisa ada perubahan, bisa belum tentu di situ karena belum final,” ucapnya.

Isnanta menjelaskan, bahwa punggawa Timnas u-19 tersebut masih berpikir klub mana yang terbaik. Semua mengingat posisi apa yang akan didapat Egy.

“Tergantung kira-kira nanti dimainkan sebagai line-up atau main di divisi berapa, harus dipastikan juga. Jadi masih harus fokus statusnya apa, nilai kontraknya berapa,” ujarnya.

“Sebelumnya bukan hanya Prancis, tapi Polandia dan Spanyol juga ada. Makanya dilihat dulu nanti,” tambahnya.

Sebelumnya, diketahui dua media Perancis, Foot01 dan But Football Club, memberitakan Egy telah menjalani tes bersama Saint-Etienne, Januari 2018. Kedua media itu bahkan meyakini Egy memiliki peluang yang cukup bagus untuk dikontrak Saint-Etienne.

Baca juga :  Tri Adhianto : Jaga Ketaqwaan dan Semangat Qurban Sebagai Ladang Ibadah

sumber : VIVA
editor : ruds

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *