oleh

Finishing Touch, Masih Jadi Masalah Persebaya.

Surabaya,KICAUNews.com – Pelatih Persebaya, Alfredo Vera, masih belum puas dengan ketajaman pasukannya. Buktinya, meski menang 4-1 dalam uji coba lawan PSS Sleman, Sabtu (17/2/2018), Alfredo terus mengasah kemampuan menyerang anak asuhnya.

Itu yang terjadi saat  kembali Persebaya latihan Senin (19/2) sore. “Kali ini kami hanya fokuskan latihan finishing touch dan fisik pemain,” ujar Alfredo.

Dalam latihan kali ini, Alfredo memang lebih membenahi kekurangan tim saat uji coba di Sleman kemarin. Sebab, dia ingin Persebaya meraih hasil sesuai target, pada Piala Gubernur Kaltim, 23 Februari mendatang.

“Selalu dari pertandingan kemarin akan kita evaluasi, jadi disetiap pertandingan selalu ada yang berbeda. Tapi yang harus kita perbaiki soal hal kecil-kecil saja,” ujarnya, lagi.

Namun, ada beberapa pemain absen di latihan kali ini. “Feri Pahabol karena sakit, Irfan Jaya, Nelson Alom, dan Osvaldo Haay, dipanggil timnas. Sedangkan kiper Dimas Galih karena ada urusan keluarga,” Alfredo menambahkan.

Selain itu, dalam latihan kali ini tim asal Surabaya tersebut mendaratkan striker baru asal Brasil yang berpaspor Timor Leste, Pedro Henrique Cortes Oliveira Gois. Meski sudah resmi mengikuti latihan, tapi statusnya masih dalam masa seleksi.

“Pemain baru akan masih dilihat karena masih trial, masih harus lihat terus, pemain-pemain pasti punya kelebihan dan kekuranagan. Jadi masih kita pikirkan,” ucap Alfredo.

Jika dilihat dari tipikal permainan Persebaya, serangan cepat tampaknya akan jadi senjata utama mereka

Saat ini, beberapa pemain Persebaya memiliki kecepatan dan kemampuan merusak pertahanan lawan. Sebut saja tugas Rendi Irwan, Irfan Jaya, Ferinando Pahabol, yang selalu dipercaya mendapat tugas itu dari Alfredo.

Sementara, sebagai ujung tombak, Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame dipastikan dipasang bergantian. Bahkan Pedro Hendrique bisa jadi opsi baru.

Baca juga :  TPS Tak Kunjung Ada, PB PMM KAMI Akan Turun Kembali

Sementara di lini tengah, Bajol Ijo cukup banyak memiliki opsi. Mereka memiliki banyak pemain dengan karater bertahan dan menyerang yang kuat di barisan gelandang.

sumber : liputan6

edit : Kiel

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru