oleh

Dua Pemain Ini Menjadi Penerjemah Dadakan Timnas

Jakarta, Kicaunews.com – Pemain U-19, Syahrian Abimanyu, dan penyerang senior yang disertakan di Timnas U-23, Ilija “Spaso” Spasojevic, menjadi penerjemah dadakan dalam pemusatan latihan (TC) di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.

Syahrian menjadi penerjemah dua pelatih asal Spanyol yakni Miguel Gandia dan Eduardo Perez di Timnas U-19. Sedangkan Spaso menjadi penerjemah Luis Milla di timnas U-23.

Syahrian tak keberatan menjalani peran barunya itu. “Selama membantu tim tidak masalah, saya ikhlas. Teman-teman kalau tidak mengerti apa yang disampaikan pelatih juga bertanya pada saya,” ucap dia di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa.

Sejatinya tim nasional U-19 dilatih oleh asisten pelatih timnas U-23, Bima Sakti. Namun, karena Bima mengikuti kursus pelatih untuk lisensi A AFC di Sawangan, Depok pada 19 Februari-5 Maret 2018, posisinya sementara digantikan duo pelatih Spanyol yang juga asisten pelatih Luis Milla di timnas U-23, Miguel Gandia dan Eduardo Perez.

Syahrian Abimanyu sendiri tak asing dengan bahasa Spanyol. Gelandang berusia 18 tahun itu pernah tinggal di Spanyol selama beberapa tahun. Bahkan pemain Sriwijaya FC ini pernah mendulang ilmu di akademi sepak bola klub Liga Spanyol Levante.

Sementara Spaso, yang memang fasih berbahasa Spanyol, menjadi penerjemah ketika di dalam latihan timnas dibagi ke dalam kelompok-kelompok. ketika tim dipecah, penerjemah Luis Milla, Bayu Eka Sari, mau tak mau harus berada di salah satu kelompok, tidak bisa semuanya.

“Jadi kalau Bayu tidak bisa membantu, saya yang yang menerjemahkan perintah Luis Milla untuk pemain. Kadang dibantu juga Eduardo Perez,” tutur penyerang naturalisasi yang bermain untuk klub Liga 1 Bali United itu.

Pada Selasa ini, 20 Februari 2018, U-19 dan U-23 menjalani pemusatan latihan (TC) hari ketiga yang digelar di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta. TC itu sendiri berlangsung pada 18-25 Februari 2018, diikuti 23 pemain timnas U-19 dan 26 pemain timnas U-23.

Baca juga :  Kembali Terjadi, Kericuhan Antara Puluhan Aktivis Lingkungan Hidup OKP Ganespa Dengan Satpol PP Kota Tangerang Selatan.

sumber : tempo
editor : ruds

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru