oleh

Kapolsek Cisauk Akp.M Samosir pantau Diklat Terpadu Dasar PAC GP Ansor

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Polsek Cisauk pada hari Jumat ,tanggal 16 Januri 2018 dilaksanakan giat pembukaan Diklat terpadu dasar PAC GP Ansor dengan tema Bersama Anshor Dan Banser Siap Membela Aswaja NU, Bangsa dan Negara, bertempat di Kantor Aula Kelurahan Setu Jl. Raya Puspiptek Kec. Setu Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh
1. Anggota DPR RI Komisi V Fraksi Partai Nasdem Sahat Silaban
2. Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan Fraksi Partai Golkar H. Abdul Rasyid
3. Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan Fraksi Partai Nasdem H.Abdullah Serin
4. Ketua Pimpinan Wilayah GP Anshor Banten Ahmad Nuri
5. Perwakilan Walikota Tangerang Selatan Selaku Kadishub Kota Tangerang Selatan H. Sukanta
6. Ketua Tanfidziyah PCNU Tangsel HM Thohir
7. Camat Setu Wahyudi Leksono
8. Kapolsek Cisauk AKP M. Samosir
9. Ketua MUI Kecamatan Setu Ustad Munhadi Muklis
10. Kepala Sekolah Ponpes Assadah Ahmad Ghozali

Ketua PC GP Anshor Kota Tangerang Selatan, Sdr Asrori ST dalam sambutannya mengatakan Gerakan Pemuda Ansor adalah badan otonom dari ormas terbesar di Indonesia yaitu Nahdlatul Ulama.

” untuk materi pelatihan, peserta akan dibekali berbagai pelatihan skill yang kelak berguna dalam menjalankan tugas sebagai anggota Ansor dan Banser. Seperti pelatihan pengendalian masa, teknik intelijen, pendidikan baris berbaris hingga ketahanan fisik, Sebagai wilayah merah radikalisme, kita perlu memperbanyak kader-kader yang Cinta Tanah Air dan Bangsanya tidak diragukan lagi di Tangsel, makanya kami menggelar Diklatsar ini. Selain dibekali materi-materi pengetahuan para peserta di bekali pula berbagai pelatihan skill yang kelak berguna dalam menjalankan tugas sebagai anggota ansor dan banser. Diklat terpadu dasar (DTD) ANSOR ini.

Baca juga :  Perkuat Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Ini Pinta Mendagri Kepada Ormas

“Semoga Kedepan dalam kegiatan Diklat ini dapat berjalan dalam keadaaan aman dan terkendali sehingga nantinya dapat menghasilkan Anggota GP Anshor yang berkualitas” harapnya.

Sementara itu Sahat Silaban selaku anggota DRP RI, dalam sambutannya mengatakan Selama Ini saya sebagai salah satu kaum minoritas merasa teranyomi oleh Ormas GP Anshor ini.

“semoga kegiatan ini dapat berjalan dalam keadaan aman terkendali.

Di tempat yang sama Camat Setu Wahyudi Leksono, mengatakan Saya merasa bersyukur dengan adanya GP Anshor ada dan hadir di wilayah Kecamatan Setu, karena Selama ini GP Anshor selalu melaksanakan Kegiatan yang positif, melalui Diklat ini mudah mudahan dapat menghasilkan anggota yang baik, dan berkualitas sehingga kedepan anggota ormas ini sesuai dengan tugasnya.

Masih di kesempatan yanv sama Kapolsek Cisauk AKP M. Samosir, mengatakan, Saya belum pernah mendengar Anshor itu tidak baik, karena Anshor sendiri selalu mempertahankan NKRI di Indonesia.

” Negara kita tidak berdiri sendiri, justru bangsa kita berdiri karena adanya perbedaan dari berbagai macam golongan/Suku/Ras. kepada GP Anshor Tangerang Selatan Rangkulah pemuda pemuda kita untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang positif” harapnya.

Giat Diklat Terpadu Dasar tersebut dalam rangka memberikan pendidikan dasar pada anggota baru Banser wil Kec. Setu Kota Tangerang Selatan.

– Pengamanan Pam Ka Pam Tup Personil dari Polsek Cisauk .
-Babinkamtibmas Polsek Cisauk.
-Babinsa Koramil Cisauk.
-Banser Kec. Setu.
-Giat telah selesai pkl. 10.30 wib berlangsung aman terkendali. (Tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru