oleh

BNK Tangerang dan Azno Team Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Tangerang

KAB.TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Tangerang melaksanakan kegiatan
Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan,dan Peredaran Gelap Narkoba P4GN dan penyematan PIN Stop Narkoba Kepada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang di Desa Cukanggalih Rt 05/06 Ranca Balok kec. Curug Tangerang, Sabtu (17/02/18). Penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba tersebut dipimpin oleh Kepala BNK Tangerang H.Dedi Sutardi dan Team dari LSM Azno Team yang di Ketua oleh Rumyati.

Penyematan Pin Stop Narkoba ke Mahasiswa

Di hadapan peserta yang didominasi mahasiswa KKN pelajar dan masyarakat sekitar, mengajak untuk menghindari penyalahgunaan narkoba jenis apapun, karena narkoba dapat merusak jaringan syaraf dan otak.

Ramah tamah dan makan bersama

“Tidak hanya menghindari tapi juga memerangi narkoba yang saat ini sudah masuk katagori darurat narkoba,” kata Dedi

Untuk para mahasiswa diingatkan jangan sampai tergoda untuk mencoba narkotika jenis apapun, karena apabila sudah kecanduan sulit untuk menghentikannya dan apabila sudah kecanduan maka para generasi muda ini akan kehilangan masa depan.

BNK tidak bisa bekerja sendiri dalam mencegah dan memerangi peredaran narkoba tersebut. Untuk itu peran serta masyarakat sangat membantu mencegah peredaran dan memerangi narkoba.

Dedi mengibaratkan, bandar narkoba itu seperti pedagang sayur apabila tidak ada yang membeli maka penjual merasa rugi, untuk itu jangan berikan ruang dan kesempatan untuk mengedarkan barang haram tersebut.

Lanjut Dedi Sutardi pihaknya mengajak para pemangku di desa agar bisa bersinergi dengan penegak hukum, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat untuk berkomitmen dalam memberantas penyalahgunaan narkoba diwilayahnya masing-masing.

Peserta KKN Tolib mengatakan terkait penyuluhan itu pihaknya berterimakasih kepada BNK Tangerang.

“Kami berterima kasih kepada BNK Tangerang atas penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba. Khususnya kepada generasi muda harus bebas narkoba karena banyak memiliki impian dan masa depan,” ujarnya.

Baca juga :  Bhabinkamtibmas Dituntut Untuk Selalu Hadir Di Tengah-tengah  Masyarakat

Lanjutnya, peran aktif mahasiswa dan masyarakat juga diharapkan bisa semakin ditingkatkan.

“Dengan segera melapor ke aparat hukum terdekat, jika mengetahui adanya peredaran maupun penyalahgunaan narkoba di lingkungan mereka,” ujar Tolib. (Tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru