oleh

Cegah Kenakalan Remaja Risma Mengumpulkan Pelajar dan Orang Tua

SURABAYA, KICAUNews.com – Kenakalan remaja kian hari makin marak. Sikap kenakalan, tidak bisa sepenuhnya disalahkan pada anak. Peran orangtua sangat penting untuk mengawasi dan membimbing anak.

Melihat kenakalan remaja semakin marak, Wali Kota Tri Rismaharini mengumpulkan semua pelajar dan orangtua di SMP Negeri 8 untuk diberi penyuluhan.

Risma mengaku sengaja mengumpulkan pelajar dan orangtua di SMP Negeri 8 karena beberapa siswa kerap melakukan kenakalan remaja.

“Iya memang ada beberapa siswa tapi jumlahnya hanya 0,01 persen. Makanya saya tidak ingin, jangan sampai yang jadi berkelanjutan dan menyebar ke siswa lainnya,” kata Risma, Kamis (15/2/18).

Risma mengungkapkan jika kenakalan siswa saat ini tidak semua bisa disalahkan pada anak.

“Semua juga bersalah jika anak melakukan sebuah kesalahan termasuk saya, orangtua dan siswa itu sendiri serta lingkungan. Makanya saya membuat banyak fasilitas seperti melengkapi fasilitas di sekolah, taman, ruang baca, broadband learning sehingga waktu para siswa lebih banyak tersalurkan ke positif,” jelas Risma.

Mantan Kepala DKP dan Bappeko Surabaya ini juga memberikan motovasi pada siswa. “Tidak ada yang tidak mungkin kalau kalian mau. Ayo janji sama ibu dan ibu tunggu kalian di sekolah yang terbaik dengan prestasi kalian. Ibu yakin kalian bisa berprestasi lebih,” lanjutnya.

Risma juga berpesan agar pada siswa yang akan menjalani ujian nasional (UN) tidak perlu merasa takut. Menurutnya, ujian adalah hal yang biasa dan wajar.

“Itu (ujian) sama seperti kalau kita naik kelas jadi tidak perlu takut. Apalagi jika kita rutin serta rajin belajar. Makanya sejak SD sudah kita terapkan try out online sehingga para siswa Surabaya sudah siap setiap saat,” amanat dia kepada siswa.

Baca juga :  Wakil Walikota Bekasi Angkat Bicara Soal Oknum Guru SMA N 12 Yang Memukul Siswanya

Sbr: detik
Edtr: riyan

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru