oleh

CATATAN HARI KE-2 DARI NEGERI SAKURA

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Memasuki hari Ke 2 (dua) perjalanan kegiatan kunjungan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, Drs. Taryono MSI. yang di dampingi Kabid SMP, Muslim. Spd. mantan Kepala Inspektorat Tangsel, Drs. Mathoda. .S.MSI. beserta seluruh rombongan Delegasi di Negeri Sakura ini mempunyai catatan tersendiri bagi orang nomor satu di Dinas Pendidikan Tangsel ini. Selasa ( 13/2/ 2018 ).

Di samping memenuhi jadwal kegiatan kunjungan kerja yang cukup padat seperti mengadakan pelatihan di Toyama Clean Centre, penangan Sampah sampai dengan di hasilkannya Energi, juga adalah merupakan pusat pengolahan Sampah Anorganik menjadi Energi dan bahan lain. selanjutnya di hari yang sama, Selasa ( 13/2/2018 ). mengadakan pelatihan di SD. Kamidaki di Kota Toyama, serta di SMP Kamidaki
juga di Kota yang sama yaitu Kota Toyama.

Kadis Taryono: melalui pesan WhatsApp kepada ” KicauNews “mengatakan dari kunjungan di dua sekolah di atas. pedidikan karakter sangat menjadi prioritas. bagaimana di sana peserta didik dari awal di ajarkan disiplin dan peduli terhadap kebersihan lingkungan.

” Di sekolah tidak ada petugas kebersihan, untuk menjaga kebersihan sekolah di laksanakan oleh guru dan peserta didik. Semua bersih, Peserta didik juga makan bersama. Anak- anak di bagi kelompok. Bergantian ada kelompok yg menyajikan makanan. Jatah makanan gak boleh lebih atau kurang. Jika berlebih, maka makanan akan ditambahkan yg masih kurang, begitupun sebaliknya.” jelas Taryono”

Saat mulai makan bersama. Anak-anak di ajarkan makanan sehat sejak kecil, sayuran dan buah.
Yang menarik lagi, pada saat makan, dari speaker terdengar anak menjelaskan kandungan gizi dari menu yang di sajikan.

Lebih lanjut Taryono, memaparkan Jadi “Pendidikan adalah persoalan pembangunan karakter, membangun kebiasaan, dan membangun budaya”.ujar Kadis Taryono” mengahiri bincangnya. (Tris).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru