oleh

Kades Parungpanjang Nina Kurniasih Sampaikan Aspirasi Warganya Ke PT KAI

BOGOR, KICAUNEWS.COM – Kepala Desa (Kades) Parungpanjang, Hj. Nina Kurniasih sampaikan aspirasi masyarakat Desa Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat kepada pihak setasiun Parungpanjang, tentang jauhnya jarak jembatan penyeberangan orang (JPO) dengan loket pembelian tiket kereta api.

Diketahui, sebelum adanya JPO yang dibangun oleh pihak stasiun, para pengunan angkutan massal kerata api stasiun parungpanjang menempuh jarak dekat jika ingin membeli tiket, namun kini, harus menempuh Jarak lebih kurang 200 meter, lantaran tembok berlin berdiri kokoh dari tempat pembelian tiket hingga ke JPO.

“Menurut kepala stasiun Parungpanjang (Wahyudin-red) JPO sudah dalam katagori standar dalam pembangunan, memang kalau dilihat jaraknya jauh antara JPO dengan loket. Jadi seperti tidak nyaman dan Alhamdulillah telah saya sampaikan aspirasi masyarakat dan ditanggapi dengan baik,” terang Kades yang akrab disapa Nina melalui sambungan Sellular , Senin (12/2/2018) malam.

Dia melanjutkan, selain JPO, pihaknya meminta kepada pihak setasiun Parungpanjang untuk memperhatikan kebersihan saluran air yang ada disepanja area setasiun agar tetap bersih dan menata area parkir motor, agar tidak menggangu penguna jalan juga tidak tampak semrawut.

“Alhamdullilah Pak Wahyudin mau mengadakan gotong royong untuk membenahi dan membersihkan saluran air tersebut, saya juga memberikan apresiasi dengan rencana pihak stasiun sudah mau membuat trotoar khusus pejalan kaki jika ingin membeli tiket kereta api,” ujarnya.

Namun saat disinggung soal pasilitas khusus seperti orang hamil, lansia atau cacat untuk membeli tiket kereta api, kata dia, pembangunan JPO dan fasilitas yang ada di setasiun kereta api Parungpanjang sudah sesuai dengan ketentuan Pemerintah.

“Kata kepala setasiun itu sudah ketentuan dan aturan Pemerintah, mau ikut aturan Pemerintah atau melanggar aturan Pemerintah. Jadi kalau sudah bicara soal aturan Pemerintah, saya sudah tidak bisa berkata apa-apa,” tandasnya.( tris )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru