oleh

Polsek Pondok Aren Gelar Press Rilise Kasus Penipuan dan Pengelapan Mobil Rental

TANGSEL, KICAUNEWS.COM -Menindak lanjuti adanya Laporan Polisi nomor LP/86/K/II/2018/Sek. Aren, tanggal 01 Februari 2018, perkara penipuan dan atau penggelapan sesuai laporan dari salah satu korban Merlin Supatmi (48) alamat Kp. Lio Rt. 004/001, Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel telah berhasil di tangkap oleh Jajaran Polsek Pondok Aren.

Kapolres Menyerahkan Mobil Avanza Kepada Ibu Merlin Supatmi

Maka Rabu Sore ( 07/02/18 ), Kapolres Tangerang Selatan Akbp Fadli Widiyanto, SIK, SH, MH didampingi oleh, Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho Huntoro, SIK, MIK, Kasat Reskrim Akp Alexander, SH, SIK, MM, M.Si, ‎Kanit Reskrim Polsek Pondok Aren Iptu Ahmad Mulyono, SH dan Kasubag Humas Iptu Sarman menggelar press rilise bertempat di Lapangan Bola Samping Polsek Pondok Aren. Polisi berhasil mengamankan seorang tersangka berinisial AAW laki-laki (38) dan I (52). Dengan TKP di Kp. Lio Rt. 004/001, Keluran Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel.

Kapolres menuturkan, dari hasil penyidikan diperoleh kronologis singkat tindak pidana, kejadian bermula saat terlapor datang kepada salah satu korban ”Merlin Supatmi” untuk menyewa mobil selama satu bulan seharga 4 juta pada tanggl 26 November 2017, kemudian korban menyerahkan kendaraan mobil miliknya kepada pelaku, setelah satu bulan pelaku meminta untuk diperpanjang sewanya, dibulan berikutnya korban sudah tidak mau dan meminta agar mobil miliknya dikembalikan, namun korban tidak mengembalikan hanya janji-janji saja dan bahkan menghilang. Kemudian korban melapor ke Polsek Pondok Aren (1/2/18). Kasus penipuan dan penggelapan dengan modus menyewa mobil pelaku menggadaikan mobil hasil sewaan kepada orang lain.

“ Modus pelaku ini sewa satu bulan di bayar dua mingu sekali jadi satu bulan di bayar 2,5 juta, lalu setelah uang habis pelaku menyewa mobil kembali lalu menggadaikannya, pelaku menjalankan penggelapan mobil di sekitar daerah, Ciputat, Pamulang, Sawangan, dan masih ada beberapa tempat yang harus diselidiki, total barang bukti 42 kendaraan, ” ujar AKBP Fadli.

Baca juga :  Jalankan Program Kerja Polda Metro Jaya 2018, Polsek Pondok Aren gelar Oprasi Premanisme

Saat ini Polsek Pondok Aren telah mengamankan 20 unit kendaraan mobil yang sempat digadaikan oleh pelaku, dan 22 mobil lainnya masih dalam pencarian polisi.

“Pelaku sudah melakukan aksinya sejak 20 Maret 2017 total barang bukti yang sudah ada 20 unit mobil dan yang belum diketemukan 22 mobil, “ lanjut Fadli.

Atas perbuatannya di jerat dengan Pasal 378 Jo 372 KUHP tentang Penipuan dan penggelapan dengan ancaman hukuman 4 tahun Penjara. (Tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru