Siapkan SDM Berkualitas, Begini Strategi Hj. Sawiya, S.Pd Kepsek Baru SDI Alhasanah Ciledug Kota Tangerang

0
Bagikan :

Tangerang, Kicaunews.com – Perkembangan kemajuan ilmu dan teknologi di abad modern saat ini yang sangat pesat telah mewarnai seluruh kehidupan manusia, bukan hanya memberikan masalah dari waktu ke waktu, kalau tidak disikapi akan menjadi malapetaka bagi generasi bangsa kedepan.

Seperti halnya SDI Al-hasanah dibawah naungan Yayasan Pendidikan Assidiqiyah yang beralamat di jalan HOS Cokroaminoto nomor 2 Ciledug, Kota Tangerang ini mendesain kurikulum nasional dengan memadukan kurikulum pendidikan dasar yang akomodatif.

“Dengan perkembangan zaman yang begitu pesat saat ini diharapkan kurikulum yang kami terapkan dapat memfilter akses negative, dimana dengan menanamkan budi pekerti berdasarkan nilai-nilai agama dengan menumbuhkan kepribadian muslim yang memadukan antara pengetahuan umum (exacta) dan pengetahuan agama agar seimbang,” demikian dikatakan Hj. Sawiya, S.Pd kepala sekolah SDI Alhasanah Kepada kicaunews.com pada Jum’at (2/2/2018).

Wanita berkerudung itu menjelaskan, Hal ini dimaksud untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan putra-putrinya agar memperoleh pendidikan dasar yang unggul dan benar-benar mempersiapkan dari segala aspek salah satunya akhlak. “Seandainya pondasi dasarnya kokoh insya allah bangunan apapun didirikan diatasnya akan mampu menjaganya dengan baik,” katanya.

Sawiyah menuturkan, SDI Al-Hasanah adalah sekolah yang menumbuh-kembangkan potensi fitrah secara utuh dan menyeluruh. Meliputi aspek aspek spiritual, intelektual dan emosional. Diharapkan dari proses pembelajaran di Sekolah SDI Al-Hasanah ini, lahir kader kader yang memiliki karakter pembelajar dan karakter terampil serta mandiri. Sehingga kader-kader yang lahir nantinya adalah kader yang berakhlaq luhur, bertanggung jawab, memiliki keinginan untuk maju terus menerus dan memiliki jiwa kemandirian yang mampu bersaing secara kompetitif dalam kehidupan di masyarakat modern.

“Kami siap menjadi mitra orang tua yang mengharapkan putra-putrinya siap untuk menghadapi tantangan zamannya tanpa kehilangan jati dirinya sebagai muslim sejati,” imbuhnya

Sawiya menambahkan, kami sudah persiapkan tenaga guru yang profesional serta sarana dan prasarana sekolah lengkap. Diantaranya, gedung sekolah berlantai 3, tersedia ruangan kelas ber-AC, laboraturium sains, laboraturium computer, ruang multimedia, alat peraga, perpustakaan, sarana bermain, sarana olahraga dan studio music.

“Semua ini disikapi secara konsisten oleh SDI Al-hasanah dengan mendesain kurikulum pendidikan dasar yang akomodatif dengan kemajuan perkembangan zaman serta menanamkan budi pekerti yang baik berdasarkan nilai-nilai agama islam. Ini dilakukan agar siswa terbiasa hidup disiplin disegala sector kehidupan,” pungkasnya (Bumi)

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*