oleh

GTT ( Guru Tidak Tetap /Hononer ) Di Tangsel Mendapat Kenaikan Upah Yang Signifikan

TANGSEL, KICAUNEWS.COM  –  Guru merupakan profesi yang mulia yang menjadi tulang punggung kemajuan pendidikan di suatu Negara dan daerah, untuk itu profesi yang mulia ini haruslah di hargai dan di perhatikan sepenuhnya akan kesejahteraanya oleh pemerintah.

Mengingat akan hal ini Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.SH. MH. pada hari Kamis. (1 /2/2018) memberikan bukti perhatiannya terhadap kesejahteraan
Guru Tidak Tetap (GTT) atau honorer di wilayahnya “Tangerang Selatan” dengan telah diterimanya kenaikan honor sebesar 150 persen di seluruh sekolah negeri yang ada di wilayah Tangerang Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan , Taryono kepada awak media di ruang kerjanya baru-baru ini ,Senin ( 5 /2 /2018 ). mengungkapkan kalau di Tangsel sendiri ada sebanyak 1.705 orang Guru Tidak Tetap ( GTT ) dan dengan anggaran honor sebesar, Rp. 4.029.250.000. namun, menurutnya cairnya kenaikan honor ini baru di sekolah-sekolah negeri saja.

Lebi lanjut Taryono mengatakan, “Jadi per Kamis lalu, baru Guru Tidak Tetap (GTT ) PAUD pembina, SDN, SMPN yang menerima honor bulan Januari 2018. Untuk Guru Swasta menyusul,” kata Orang Nomor Satu di Dinas Pendidikan Tangsel ini.

Diketahui tahun 2018 diberikan kenaikan honor yang signifikan, dari semula Rp 1 juta menjadi Rp. 2.450.000 untuk guru honorer S1 dan Rp 2.550.000, untuk guru honorer S2.

“Saya berharap, dengan adanya kenaikan honor yang signifikan ini dapat menjadi motivasi bagi Guru Tidak Tetap ( GTT ) untuk dapat lebih meningkatkan kinerjanya demi tercapainya dan meningkatnya layanan pendidikan di Kota Tangerang Selatan ini ” terang Taryono “.

Sementara di tempat terpisah Selly selaku Guru Tidak Tetap ( GTT )TKN Pembina 1 Kota Tangsel mengutarakan rasa terima kasihnya karena dengan kenaikan honor diatas 100 persen, GTT tidak lagi di pandang sebelah mata. apalagi kenaikan honor ini diperhitungkan berdasarkan tingkat kelulusan pendidikan. Sehingga teman-teman yang lain lebih bersemangat untuk menyelesaikan pendidikan sarjana.

Baca juga :  Jelang Hari Bhayangkara Ke- 74, Polres Sinjai Berbenah

Hal senada di katakan Tatik Guru Tidak Tetap ( GTT ) dari SMP 19. mengucapkan rasa Syukurnya kepada Allah SWT, atas kenaikan honor para GTT, dan terimakasih yang tak terhingga kepada Pak Kadis yang telah memperjuangkan hak honorer yang mengalami peningkatan yang cukup mengembirakan dan dengan perjuangan Pak Kadis yang tidak mudah ini tetapi Pak Kadis bisa mewujudkan untuk semua honorer se Tangsel, semoga Pak Kadis selalu di beri krsehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT. ( trisno )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru