oleh

Dinyatakan Lolos Verifikasi Faktual OSO Tuding Hanura Kubu ‘Ambhara’ Ilegal ? 

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Meskipun masih dualisme kepengurusan, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), resmi dinyatakan lolos verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum. Berdasarkan hasil verifikasi tersebut, KPU menyatakan, kepengurudan yang sah adalah berdasarkan SK Kemenkumham, yakni di bawah Kepemimpinan Oesman Sapta Odang atau OSO.

Meski demikian, Oesman Sapta Odang enggan memberikan komentar banyak soal dualisme kepemimpinan ditubuh partai besutan Wiranto itu. Ketua DPP Partai Hanura itu mengatakan, DPP Hanura yang diakui dan yang sah diakui oleh pemerintah, adalah Hanura di bawah pimpinan OSO.

“Nggak ada (komentar). Itu sudah putus, KPU verifikasi ini adalah dasarnya SK Kumham. Jadi SK Kumham itu sangat penting karena itu pernyataan KPU hanya memverifikasi yang disahkan oleh Kumham,” kata Oesman Sapta Odang, seperti dilansir redaksi dari Liputan6, di Jakarta.

Ia mengklaim, semua kader partai Hanura, dalam menyikapi persoalan dualisme kepengurusan, sudah satu suara. Menurut OSO, kader Hanura yang tidak mengakui kepemimpinan OSO sebagai ketua umum dianggap Ilegal.

Menurut penjelasan Oesman alias OSO, hal itu disebabkan karena, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Kementerian Hukum dan HAM. “Sudah satu suara. Yang di luar suara itu ilegal,” kata OSO dalam keterangan tertulisnya, seperti dikutip redaksi.

Selain itu, OSO juga sangat menghormati dan mengapresiasi, langkah KPU yang telah melakukan verifikasi faktual terhadap sejumlah parpol, termasuk Partai Hanura, sesuai dengan aturan dan perintah Undang-Undang.

“Sebetulnya partai yang sudah lama seperti kita ini kan mustinya tak usah diperiksa lagi, tapi ini perintah UU. KPU juga tak boleh melanggar aturan yang mereka buat sendiri. Untuk itu mari kita dukung,” kata OSO.

Tidak hanya itu, OSO juga meminta kepada seluruh jajaran kepengurusan partai Hanura, di level Provinsi dan Kabupaten/Kota, agar ikut mendukung langkah KPU setempat, yang telah melakukan verifikasi faktual.

Baca juga :  Ketua BNNK Tangsel buka Turnamen Futsal KBPP Polri Pamulang Cup II  di Lapangan Futsal Asrama Brimob Kedaung

OSO berharap, verifikasi faktual pada tingkat daerah berjalan lancar hingga akhirnya Partai Hanura dinyatakan sebagai peserta Pemilu 2019. “Mari kita dukung KPU sehingga mereka betul-betul dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya,” tegas OSO. (Haji Merah).

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru