oleh

Keren, Cepat Tangani Korban Gempa, Kapolda Banten Dipuji Warga Lebak

LEBAK, KICAUNEWS.COM – Dalam upaya merespon dan menanggapi persoalan bencana gempa bumi di kabupaten Lebak, Kapolda Banten, Brigjen Listyo Sigit Prabowo, bersama Polres Lebak dan Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari, berikan bantuan pada korban bencana.

Pemberian bantuan kemanusiaan tersebut, diberikan Kapolda Banten sebagai bentuk untuk meringankan beban para korban bencana gempa.

Wakapolda Banten, Komisaris Besar Polisi (Kombes) Tomex Kurniawan berharap, dengan adanya bantuan itu, bisa meringankan beban para korban gempa, agar bisa beraktifitas seperti sedia kala. “Tadi sudah ada pemberian bantuan dari Kapolda Banten beserta Ketua Bhayangkari Daerah Banten serta pejabat utama Polda Banten.” kata Kombes Tomex, seperti dirangkum redaksi, Sabtu (27/01) di Tangerang Selatan.

Kapolda Banten, berikan bantuan kemanusiaan kepada korban gempa di Lebal Banten.

Kombes Tomex pun menambahkan, Polda Banten dalam hal ini, sangatlah peduli kepada para korban gempa.

Tidak hanya itu, dalam menyikapi dan merespon korban gempa tersebut, Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo juga menginap, di Posko Bencana menemani para korban, Lebak Banten. “Posko pengungsian sudah ada beberapa yang kami buat di lokasi bencana,” kata Kombes Tomex.

Ada pun bantuan yang diberikan Kapolda Banten diantaranya, Beras  20.000 kg, Gula  500 kg, Telor 31 peti, Aqua 160 dos, ayuran sawi 50 kg bumbu dapur, tempe tahu, krupuk, Minyak goreng  540 liter, Mie 40 dos, Roti 400 potong, Biskuit 3000 bungkus, makanan T 2, uang sebesar Rp. 30.000.000,- (untuk beli paku), Semen 500 sak, Batu bata 3000, Pasir  2 truk, Kayu kaso 2 truk, dan Asbes 1 truk.

Tidak hanya itu, Kapolda Banten, Brigjen Listyo Sigit Prabowo juga, memberikan bantuan kepada korban gempa berupa uang, untuk membantu warga memperbaiki kerusakan rumah mereka masing-masing akibat gempa.

Baca juga :  Soal Kecelakaan Bus Murni, HMB Menilai Kapolda Banten Gagal !!!

Bantuan kemanusiaan tersebut disambut baik, Jaro Ciladaeun Yayat dan Camat Lebak Gedong, He Wahyudin. Menurut keterangan keduanya, masyarakat Lebak sangat terharu dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolda Banten.

Keren, Cepat Tangani Korban Gempa, Kapolda Banten Dipuji Warga Lebak

“Dinas instansi lain saja belum ada yang mengunjungi kami, tetapi Kapolda dan jajarannya malah begitu empati dan peduli pada kami, Kami sangat berterima kasih dan Kami juga mendoakan agar Kapolda Banten segera naik pangkat jadi Bintang 2 dan tiga” kata Jaro Yayat.

Kadiv Humas Polda Banten, Ajun Komisaris Besar (AKBP) Zaenudin di tempat yang sama mengatakan, bantuan yang diberikan Kapolda Banten ini sebagai salah satu langkah kongkret untuk masyarakat yang terkena gempa.

Zaenudin menegaskan, pihaknya (Polisi) ingin selalu bersama masyarakat, baik dalam keadaan suka maupun duka. Ia menegaskan, Polisi akan selalu bersama rakyat.

”Bahwa Polda Banten ingin menghibur dan membantu sodara,  kawan, sahabat dan masyarakat lebak yang kena gempa, biar mereka merasa bahwa kami (Polisi) ini ada untuk mereka. Kami ingin selalu bersama Rakyat baik dalam keadaan suka maupun duka”  Kata Kadiv Humas Polda Banten AKBP Zaenudin. (Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru