oleh

Juventus Prima: Papua Harus Dibangun Dengan Hati

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Kandidat Ketua Presidium Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia, Juventus Prima Yoris Kago, menekankan pentingnya melakukan pendekatan kultural dalam membangun Papua.

Menurutnya, selama ini pemerintah hanya membangun infrastruktur dengan pendekatan yang militeristik dan ditentukan dari Jakarta, tetapi mengabaikan soal pendidikan berdasarkan kultur dan konteks di mana bangsa Papua hidup.

“Membangun Papua harus dengan pendekatan hati bukan fisik, keliru jika pemerintah mengabaikan soal kemanusiaan dan pendidikan berbasis kultural setempat”, kata Presidium Pendidikan dan Kaderisasi PP PMKRI periode 2016-2018 itu di Jakabaring, Palembang (Rabu, 24/01).

Dia juga menhimbau kepada seluruh kader Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia untuk terlibat secara aktif dan nyata dalam memperjuangkan nilai-nilai kemanusiaan yang ditindas oleh negara melalui aparatur.

“PMKRI, khususnya kawan-kawan seperjuangan yang ada di Papua, harus menjadi garda terdepan yang menyuarakan keadilan sosial berdasarkan kemanusiaan yang adil dan beradab”.

“Kita harus berani mengkritisi kebijakan-kebijakan pemerintah yang dinilai melanggar kedaulatan rakyat dan mengangkangi hak asasi manusia” demikian lulusan Fakultas Hukum Universitas Nusa Cendana, Kupang. (Rls).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru