oleh

Bens Radio Kembali ke Ciputat Dan Menggelar Acara Open House

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Sebagai pelopor radio Betawi yang didirikan oleh Almarhum Benyamin Suaeb, Bens Radio yang berfrekwensi di gelombang FM106.2 Mhz, selama lima hari dari tanggal 15-19 Januari 2018, Bens Radio menggelar Acara Open House di halaman studio Bens Radio, di jalan Tarumanegara nomer 45 Pisangan Ciputat Tangerang Selatan.

M.Subuh selaku Station Manager

Dengan Penggalan Pantun Karya Alm Benyamin Sueb, yang sering kita dengar di Bens Radio yang kental di hati para pendengar setia, seperti kata kata yang tak asing lagi, “Gelombang laut itu bahaya. gelombang bens radio bikin bahagia” itulah penggalan pantun yang sering Alm. Benyamin Suaeb ucapkan dalam bersiaran di Bens Radio pada tahun 95an, Bens Radio yang berdiri sejak tahun 1990 bertempat di Jl. Tarumenegara 45 Pisangan Ciputat.

Namun sepeninggalannya Benyamin Suaeb wafat, pada tahun 2005 Bens Radio pindah alamat di Jl. Jagakarsa No.39 Jakarta Selatan.

Sebagai Radio betawi, Bens Radio tentu saja memiliki ke khasan dalam mengemas program siarannya dengan ciri khas kebetawiannya. Hingga kini di usianya yang mendekati 28 tahun, Bens Radio memiliki jumlah pendengar diatas 1,5 juta yang menjangkau JABODETABEK.

Sebagai industry media, Bens Radio selalu mengikuti perkembangan jaman seiring dengan berkembangnya tekhnologi di masyarakat. Tidak saja bisa didenger melalui frekwensi FM 106.2 Mhz, Bens Radio juga bisa di dengar meialui streaming di www.bensradio.com dan melalui aplikasi Play Store. Penetrasi terhadap pendengar juga dilakukan melalui media social oleh Bens Radio.

Pada awai tahun 2018 ini, Bens Radio balik ke Ciputat.

Perpindahan kembali ke ciputat dilakukan dengan berbagai pertimbangan dari sisi manajemen, salah satunya adalah untuk membidik kantong kantong pendengar yang lebih banyak terdapat di pinggiran Jakarta.

Baca juga :  Pentingnya Peran Pemuda Dalam Pilkada, LSM PIN dan Kemendagri Berikan Pemahaman

Menurut Direktur Utama Bens Radio, Beny Pandawa Benjamin, perpindahan Bens Radio ke Ciputat diharapkan akan mampu menambah jumlah pendengar Bens Radio.

”Bens Radio saat ini memiliki jumlah pendengar sangat banyak, dan dengan kembalinya ke ciputat di harapkan akan menambah kembali jumlah pendengar. Sehingga bisa menjadi pilihan pengiklan untuk beriklan di Bens Radio. Apalagi Bens Radio sekarang integrated dengan On Air, Off Air dan On Line nya” ungkap Beny

Muhammad Subuh selaku Station manager juga menambahkan setelah 10 tahun ada di Jagakarsa Jakarta Selatan, dari tahun 2005 pindah ke Jagakarsa, kemudian di tahun 2018 ini, Bens Radio kembali ke studio awal di daerah Ciputat, tepatnya di Jalan Tarumanegara nomer 45 Pisangan Ciputat.

Proses perpindahan dari mulai persiapan, proses pembangunan, hingga proses legalitas, proses masa transisi perpindahan memakan waktu hingga satu tahun.

Untuk mempromosikan perpindahannya ke Ciputat ini, Bens Radio menggelar acara OPEN HOUSE selama 5 hari, mulai dari tanggal 15-19 Januari 2018.

Acara OPEN HOUSE tersebut di meriahkan oleh penampilan artis artis diantaranya: Govinda, Yura, Tipe X, Petra Sihombing, Souljah, Biang Kerok Band, Meisaka, Duo Biduan, Lesti, Desy Ningnong, Duo Srigala dan iMeyMey, serta penampilan dari Rossa Jamella dan Evi Silvia serta komunitas komunitas yang ada di Bens Radio. (Tris / uthe )

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru