oleh

Rayakan Natal, GMKI Jakarta Komitmen Wujudkan Perdamaian dan Kerukunan

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Sebanyak empat organisasi mahasiswa dan pemuda yang terdiri dari GMKI Jakarta, GMNI Jakarta Pusat, Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) Jakarta, dan KNPI Jakarta, Jumat (19/01) menggelar Perayaan Natal dan Tahun Baru.

Kegiatan yang digelar di Gereja HKBP Sutoyo Jakarta Timur, serta diikuti oleh mahasiswa dari berbagai kampus, dan pemuda Gereja. Acara perayaan Natal dan Tahun Baru tersebut, dipimpin langsung oleh Pendeta Wim Wairata, yang juga Direktur Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia. Kegiatan tersebut berlangsung secara khidmat dan penuh suka cita.

Pendeta Wim Wairata dalam khotbahnya mengatakan, berdamai dengan semua ciptaan, harus benar-benar diaplikasikam dalam kehidupan sehari-hari, selain itu, Wim juga meminta agar, semua pemuda dan mahasiswa berperan aktif, untuk mewujudkan hal tersebut.

Dalam Perayaan Natal tersebut, semua jemaat melakukan penyalaan lilin secara simbolik, yang diwakili langsung oleh empat Pimpinan organisasi mahasiswa dan pemuda. Dalam acara itu juga, hadir Staf Khusus Presiden, Diaz Hendropriyoni, Pemuda Gereja, serta Pendeta Wim.

Perayaan simbolik tersebut juga, dilakukan sebagai salah satu komitmen mahasiswa dan pemuda di Jakarta, untuk menjaga dan mewujudkan kerukunan dan kebhinekaan di Indonesia, terutama kerukunan di Jakarta.

Saudari Sepril, Ketua Pelaksana Perayaan Natal dan Tahun Baru Se-DKI Jakarta menjelaskan, kegiatan tersebut selain merupakan rutinitas keagamaan, juga sebagai langkah untuk, menyatukan setiap pemuda dan mahasiswa di Jakarta.

“Terima kasih atas bantuan dari berbagai pihak, sehingga kegiatan ini bisa berjalan lancar, kegiatan ini juga untuk menyatukan, setiap pemuda dan mahasiswa di Jakarta,” kata Ketua Pelaksana, Saudari Sepril, dalam sambutannya.

Selain itu, Ketua Pelaksana Peryaan Natal dan Tahun baru itu juga menyinggung soal Kongres Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia, yang akan berlangsung pada tahun 2018. Ia menjelaskan, agar semua mahasiswa dan pemuda, mendukung Kongres GMKI. “Mari Kita dukung Kongres GMKI Tahun 2018 di Jakarta” kata Sepril.

Baca juga :  Bakti Sosial Polri Covid-19 Dalam Rangka Ops Zebra Lodaya 2020 Polsek Cisalak - Polres Subang

Senada, Staff Khusus Presiden, Diaz Hendropriyono mengatakan, saat ini permasalahan yang tengah dialami oleh pemuda dan mahasiswa, yaitu persoalan menipisnya nilai-nilai nasionalisme.

Dengan demikian, kata Diaz, Pemuda dan Mahasiswa diwajibkan untuk membangunkan kembali, semangat kebangsaan tersebut. “Inilah tugas Pemuda dan Mahasiswa untuk membangun kembali Bangsa Indonesia,” kata Staff Khusus Kepresidenan, Diaz Hendropriyono.

Kapolda Metro Jaya, yang diwakili Ajun Komisaris Besar Polisi, Sodiran mengatakan, saat ini pemuda dan mahasiswa harus berperan aktif serta berpartisipasi aktif dalam menjaga kerukunan dan kedamaian.

AKBP Sodiran juga menyatakan, pada tahun 2018 ini, pesta demokrasi yakni Pilkada Serentak akan segera berlangsung. “Tahun ini merupakan Tahun Politik yang sibuk sehingga kami butuh bantuan dari semua pihak termasuk pemuda dan mahasiswa” kata Polda Metro Jaya, AKBP Sodiran.

Selain Jajaran Polda Metro Jaya, dalam Perayaan Natal dan Tahun Baru tersebut, dihadiri oleh Kodim Jakarta Timur. Mayor Luki, dalam sambutannya menekankan agar, semua pihak bisa terus mengeratkan dan menguatkan antara satu sama lainnya. “Semoga ini menjadikan semakin erat dan saling menolong, damai itu indah,” kata Mayor Luki. (Editor Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru