oleh

Mahasiswa UIN Jakarta Minta, Bupati Malang Dukung Program Unggulan Safdak

MALANG, KICAUNEWS.COM – Ratusan mahasiswa yang terhimpun dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Jumat (19/01) menggelar Safari Dakwah ke luar daerah di Jawa Timur.

Agenda Safari Dakwah tersebut, digelar mahasiswa di Desa Pandan Sari, Kecamatan Ponco Kusumo, Kabupaten Malang Jawa Timur. Agenda pengabdian tersebut, digelar mahasiswa pada 13 sampai 30 Januari 2018.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam, Muhammad Milzam Al-Faruqi dalam keterangan tertulisnya mengatakan, Safari Dakwah yang dilakukan mahasiswa tersebut, merupakan program rutin mahasiswa, dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat.

“Kegiatan Sabdak ini kegiatan rutin, yang sudah berlangsung selama 23 tahun, tahun kemarin kami menggelar Sabdak di Banyuwangi, dan saat ini di Malang Jawa Timur, kegiatan ini adalah kegiatan profesional.” kata Milzam, Ketua HMJ Bimbingan Penyuluhan Islam UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Dalam kegiatan Sabdak tersebut, mahasiswa menyiapkan program unggulan, yang terdiri dari sosialisasi kesehatan, terutama pencengahan virus Difteri yang saat ini banyak terjadi, Sabdak Champion, BPI Care, Pengobatan Gratis, Sunatan Massal, Festival Anak Jujur, Tablig Akbar dan Seminar Pendidikan.

Rencananya, dalam pelaksanaan program unggulan tersebut, mahasiswa BPI UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tersebut, akan mengundang Bupati Malang, Dr. Resna Rendra.

“Dari hasil komunikasi kami dengan pihak pemerintah daerah, bupati Malang menghendaki akan hadir dalam kegiatan kami ini,” kata Milzam saat ditanya Redaksi.

Sebelumnya diketahui, lokasi Safari Dakwah mahasiswa ini, berlokasi dipedalaman, dengan jarak tempuh selama satu jam dari arah kantor bupati, mahasiswa berharap Bupati malang bisa hadir dalam kegiatan mahasiswa tersebut, dan menyapa masyarakat setempat. “Warga Pandan Sari cukup antusias, saat kami sosialisasikan bahwa, bupati akan hadir ditengah-tengah mereka,” tegas Milzam.

Baca juga :  Konferensi Internasional: Program Disabilitas di Indonesia Harus Jadi Arus Utama

Mahasiswa berharap, Pemerintah Daerah Kabupaten Malang Jawa Timur itu, bisa benar-benar hadir dan bisa mendukung kegiatan Safari Dakwah, serta program unggulan mahasiswa tersebut. “Kami berharap, pihak pemerintah benar-benar hadir, dan turut mendukung kegiatan mahasiswa BPI UIN Jakarta di daerah yang kini ia pimpin.” tegas Milzam. (Nyoh/ed. HM)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru