oleh

Dankonas Beberkan Tupoksi Menwa Dihadapan Perwakilan Kemhan

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Komando Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia (Konas Menwa) memaparkan peran serta Resimen Mahasiswa Indonesia di Acara pembekalan pejabat Perwakilan Kementerian Pertahanan RI tahun 2018 pada Jum’at, 12 Januari 2018 di Gedung A. H. Nasution Lt. 8 Kementerian Pertahanan RI.

“Resimen Mahasiswa Indonesia merupakan salah satu potensi yang dapat diandalkan untuk menyongsong era globalisasi dan perang modern yang menuntut kualitas sumberdaya manusia yang unggul dan mumpuni,” Kata Ir. H. Ahmad Riza Patria, MBA Komandan Menwa Nasional saat dimintai keterangan lewat pesan WhatsApp kepada redaksi.

Bang Riza sapaan Akrab Dankonas Menwa Indonesia menambahkan, Menwa lahir dan tumbuh karena sejarah yang dibangun dengan jiwa bela Negara dikalangan pemuda.

“Berawal dari tugas dan tanggung jawab yang diemban sebagai pemuda yang sadar dan peduli akan pembelaan negara. Menwa yang anggotanya adalah mahasiswa dibina menjadi pejuang yang mempunyai olah keprajuritan sebagai komponen cadangan bela negara,” Beber Bang Riza.

Lebih jauh dikatakan Bang Riza, Diera Globalisasi saat ini dimana Untuk menjawab tantangan Zaman menwa senantiasa selalu menjadi garda terdepan dalam bela negara dimana Resimen Mahasiswa Indonesia sebagai salah satu wadah yang berperan dalam membentuk jiwa dan karakter generasi bangsa yang handal, berwawasan kebangsaan, penuh kreativitas dan dedikasi untuk menyongsong hari depan yang lebih baik.

Kesadaran belanegara lebih terfokus dan bersifat universal serta penerapannya lebih fleksibel sesuai kepentingan Nasional dan perkembangan jaman yang berorientasi pada kepentingan, kebutuhan situasi dan kondisi perkembangan masyarakat, sehingga terwujud warga negara Indonesia yang memiliki kesadaran bela negara, berbangsa dan bernegara serta cinta tanah air.

Dengan demikian, Sambung Bang Riza mengatakan pembinaan Resimen Mahasiswa Indonesia yang di dalamnya sudah memuat kesadaran bela negara, diarahkan untuk membentuk dan mengembangkan kepribadian yang memiliki jiwa kebangsaan dan cinta tanah air, serta memiliki kesadaran dalam pembelaan negara sebagai upaya membangun sumberdaya manusia Indonesia seutuhnya, juga sebagai prasyarat dalam membangun sistem pertahanan negara.

Untuk diketahui, Komandan Nasional Menwa Indonesia (Dankonas Menwa Indonesia) Ir. A Riza Patria di dampingi Staf Konas, Rektor Unsada dan Warek III UNJ.(Red)

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru