oleh

Tiga Parpol Ini, Dukung Bursa Zarnubi-Parhan Berza Maju Pilkada Lahat 2018

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Dalam rangka menyambut berlangsungnya Pilkada Serentak 2018, yang akan digelar dibeberapa daerah, salah satunya di Kabupaten Lahat.

Sejumlah Partai Politik yang terdiri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar, telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk pasangan Bakal Calon Bupati Lahat, H. Bursah Zarnubi-Parhan Berza.

Surat Keputusan ini, dikeluarkan Parpol secara berturut-turut. SK dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) diserahkan langsung oleh Ketua Umun DPP PAN, Zulkifli Hasan, dengan didampingi langsung oleh Sekjen Eddy Soeparno, dikediaman Zulkifli Hasan, di Jakarta.

Sementara itu, SK dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), diserahkan oleh Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, di kantor DPP PKB, di Jakarta Pusat, bersamaan dengan bakal calon kepala daerah lainnya, yang juga mendapatkan dukungan dari PKB.

Dalam acara penyerahan SK dukungan tersebut, Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar membacakan ikrar, yang juga diikuti oleh semua bakal calon kepala daerah, yang mendapatkan dukungan dari PKB.

“Di sini ada kawan lama saya Bang Bursah, silahkan untuk memimpin pembacaan ikrar,” kata Ketua Umum DPP PKB, Muhaimim Iskandar.

Seperti dilansir redaksi dari sayangi.com, Sabtu (06/01), Bursa Zarnubi bersama Parhan Berza, sebelum datang ke kantor DPP PKB, telah menerima SK dukungan pencalonan dari DPP Partai Golkar.

SK dukungan dari Partai Golkar tersebut, diserahkan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Ir. Airlangga Hartarto, bersamaan dengan seluruh bakal calon kepala daerah, yang diusung partai Golkar dalam menyambut Pilkada Serentak 2018 yang akan digelar beberapa bulan lagi.

Selain mendapatkan SK dukungan dari Partai Golkar, PAN dan PKB, Pasangan Calon Bupati Lahat, Bursa Zarnubi-Parhan Berza ini juga mendapatkan dukungan dari Partai Perindo dan Partai Berkarya, yang saat ini belum memiliki suara di DPRD Kabupaten Lahat.

Baca juga :  Sebagai Wujud Bhakti Brimob Jabar, Lakukan Penyekatan Di Pintu Tol Baros Cimahi

Dari jumlah kursi DPRD Kabupaten Lahat yang berjumlah sebanyak 40 kursi, Partai Golkar memiliki (5) kursi, PKB (3) kursi, dan PAN (3) kursi. Saat ini, pasangan bakal calon bupati Lahat, Bursa Zarnubi-Parhan Berza sebanyak 11 kursi, dan melebihi syarat minimum 8 kursi. (Haji Merah/Redaksi).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru