oleh

Pemprov DKI Jakarta Menggelar Nikah Massal, Anies R Baswedan Bertindak Wali Nikah

JAKARTA, KICAUNEWWS.COM — Sebanyak 534 pasang calon pengantin se-DKI Jakarta akan dinikahkan massal pada malam pergantian Tahun Baru 2018, Minggu malam (31/12/2017) bertempat di depan jalan Gedung Kementerian Agama RI, Jalan utama MH Thamrin Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akan bertindak sebagai wali nikah, dan menugaskan kepada BAZIS DKI Jakarta untuk menyiapkan maharnya sebanyak 534 pasang pengantin Nikah Massal.

“Perlu diketahu bahwa BAZIS DKI Jakarta atas perintah Pak Gubernur untuk menyiapkan maharnya saja. Sedangkan yang menyiapkan para calon pengantinnya itu ada di SKPD lainnya yaitu Bagian Tata Pemerintahan DKI Jakarta. Silakan tanya langsung ke Kabag Tapem Bu Premi,” ujar Kabag Humas Bazis DKI Jakarta, H Erwanto seusai mengikuti rapat dengan Kepala Bazis Provinsi DKI Jakarta, Drs H Zahrul Wildan di kantornya, Jalan K.H. Mas Mansyur Tanah Abang Jakarta Pusat, Sabtu (30/12/17)

Selanjutnya Erwanto menjelaskan, bahwa Kepala Bazis DKI Jakarta Drs H Zahrul Wildan saat memimpin rapat telah memerintahkan kepada seluruh jajarannya baik itu Bazis DKI Jakarta maupun Bazis di lima wilayah Kotamadya dan satu Kabupaten Kepulauan Seribu untuk ikut berperan aktif membantu menyiapkan paket mahar itu disusun dengan rapi dalam bentuk paket perbox.

“Bentuknya itu tiap paket berisi seperangkat peralatan sholat yang terdiri dari mukena, kain sarung, dan sajadah yang telah disiapkan, disusun dan disimpan rapi di ruangan Kantor BAZIS Provinsi DKI Jakarta,” terangnya.

Lebih lanjut Erwanto menambahkan, bahwa dalam rapat tersebut telah menyampaikan beberapa arahan dan informasikan yang dianggap penting, terkait acara pernikahan masal itu dimulai pada hari Minggu sore pukul 15.00 WIB hingga selesai.

“Sedangkan untuk acara puncak akad nikah massalnya yang bertindak sebagai wali nikah bapak Gubernur Anies Baswedan akan dilaksanakan mulai pukul 20.00 WIB hingga 22.00.WIB,” pungkasnya.

Baca juga :  Prof DR Dailami Firdaus Sikapi Pemberitaan Pemprov DKI Jakarta Tentang Menambah Kepemilikan Saham Minuman Keras

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru