oleh

Jelang Pendaftaran Bacagub Sultra 2018, Ali Mazi-Lukman Sinyalkan Demokrat Untuk Satu Gerbong

KENDARI – Pasangan bakal calon (balon) gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi-Lukman Abunawas (Aman) masih mengharapkan mendapat tambahan partai koalisi untuk bertarung yakni Partai Demokrat pada parhelatan pemilihan gubernur Sultra 2018 mendatang.

Dimana untuk saat ini pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas didukung Partai pengusung yang sudah pasti untuk sementara adalah Golkar dan Nasdem.

Menyikapi hal tersebut, Lukman Abunawas menginginkan Demokrat karena dirinya bersama Ali Mazi pernah mengikuti penjaringan calon gubernur di Demokrat. Selain itu, Ali Mazi intens melakukan pendekatan ke Demokrat Sultra dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat.

“Kalau Demokrat kami juga cenderung ke situ, Penentuan besok barangkali dari pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) Memang kalau di Demokrat, petunjuk pak SBY Ali Mazi-Lukman atau Rusda-Sjafei, karena Rusda sudah diberi surat tugas tapi nggak dapat koalisi, yah putus barangkali tanggal-tanggal 26 kemarin (Desember),” ucap Lukman di Kendari, Kamis (28/12/2017) seperti diberitakan ZONASULTRA.

Bila Demokrat bergabung, Sambung Lukman, maka kursi koalisi (minimal 9) sudah lebih dari cukup, partai Golkar 7 kursi DPRD Sultra, Nasdem 3 kursi, dan Demokrat 6 kursi. Selain itu kata Lukman, satu partai yang sudah dipastikan masuk koalisi adalah PBB namun tidak memiliki kursi di DPRD Sultra.

Untuk diketahui, Ali Mazi-Lukman akan mendaftar di KPU pada 8 atau 10 Januari 2018. Bila Demokrat tak jadi bergabung maka yang akan didaftarkan sebagai partai pengusung hanya Golkar dan Nasdem.

Mengenai Gerindra yang juga belum mengeluarkan rekomendasi, Lukman mengaku tak lagi berharap sebab partai tersebut sepertinya sudah mendukung Asrun-Hugua.[ZONASULTRA.COM]

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru