oleh

Akan Luncurkan Aplikasi Mobile X, Ini Menurut Wakil Ketua BPK

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) berencana akan meluncurkan Aplikasi Mobile X pada tahun 2018 mendatang.

“Dimana aplikasi ini sebagai salah satu terobosan yang dilakukan BPK untuk kepentingan masyarakat luas,” Ucap Wakil Ketua BPK RI Prof. DR. Bahrullah Akbar Dalam acara silaturahmi antar Media dan Pegiat Anti Korupsi dengan BPK RI yang diprakarsai oleh BPK RI, di Hotel Santika kawasan Petamburan, Slipi. Jakarta. (27/12/2017).

Dalam sesi acara tersebut Prof. DR. Bahrullah Akbar, M.B.A selaku Wakil Ketua BPK RI, mengatakan bahwa acara ini sebagai ajang silaturahmi dan menjaring masukan dari pekerja media.

Untuk itu, Soal Aplikasi mobile X, kata Bahrullah, BPK RI sedang melakukan upaya terobosan secara profesional dan berstandar internasional dalam menangani audit keuangan, salah satunya aplikasi mobile X ini produknya. oleh karenanya partisipasi masyarakat sangat diperlukan.

“program inovasi BPK RI dalam meningkatkan kualitas kinerja dan profesionalitas BPK agar semakin dikenal oleh masyarakat,” Harap Bahrullah. 

Sementara itu, R.Yudi Ramdan Budiman selaku Kepala Humas BPK RI menyampaikan format dari modul program Mobile X yang akan mudah diakses oleh masyarakat.

Adapun keunggulan aplikasi yang akan diluncurkan oleh BPK RI ini masyarakat bisa melaporkan secara langsung dan memantau apakah perkara tersebut ditindak lanjuti atau tidak. Serta sejauh mana kasus tersebut nantinya akan terselesaikan. Karena program aplikasi ini bisa di download di Appstore, ujar Yudi Ramdan.

Selain itu program Mobile X ini cukup lengkap karena masyarakat bisa mengetahui hal ikhwal tentang BPK RI, baik itu Visi Misi, program-program, profile, interaksi langsung masyarakat terhadap adanya indikasi penyimpangan, dan lain-lain.

[bpk.go.id]

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru