oleh

Kembali demo. Ini sebabnya Warga Parungpanjang tuntut Pemerintah Provinsi Jabar Bertindak Tegas

BOGOR, KICAUNEWS.COM – Masyarakat Parungpanjang yg dimotori oleh warga Desa Parungpanjang, warga Jagabaya dan kepala desa menggelar aksi demo menutup Jalan untuk Truck Tronton yg selama ini membuat resah masyarakat Parungpanjang, Minggu ( 25/12/17).

Pasalnya Aksi yang dimulai dari pukul 15:00 kemudian dilanjutkan hingga malam hari tersebut disebabkan karena Masyarakat setempat sudah bosan dengan keadaan jalan yang semakin rusak dan sering memakan korban yang disebabkan oleh angkutan truck besar atau yang disebut Tronton

Mediasi Warga dengan Pihak Kecamatan dan Kepolisian

Sementara itu kades Parungpanjang Hj. Nina Hasyim yang turut serta turun dan Menjadi narator demo menyampaikan langsung pada Masyarakat.

“Saya akan ikut bertanggung jawab diaksi demo malam ini  dan saya yang akan didepan juga bertanggung jawab untuk kepentingan Semua warga saya, karena saya bukan pengusaha, saya hanya membela warga Masyarakat saya Hingga nanti gubernur mau datang dan melihat langsung keadaan jalan diparungpanjang,, carut marutnya seperti apa?? ”

hiiidup…. Masyarakat Parungpanjang,, teriaknya Dengan penuh semangat

Pendemo kemudian melakukan konvoi dengan mobil dan motor menuju kecamatan parungpanjang yg kemudian melakukan orasinya di depan kantor kecamatan parungpanjang,namun amat di sayangkan sesampainya rombongan dikantor kecamatan, rombongan peserta aksi demo hanya ditemui oleh perwakilan kecamatan saja

Rombongan aksi demo diterima oleh perwakilan kecamatan yaitu:

Sekcam Parung Panjang Icang Aliudin, kapolsek parungpanjang kompol Nurahim mantri, polisi, dan kepala desa parungpanjang

Dalam kesempatan yang sama kapolres Bogor Kabupaten Akbp Dicky Pastika dan Danramil 2119 Parungpanjang Kapten Inf Nanang Suryana turut hadir dan ikut bermediasi dengan Masyarakat.

Sementara Camat Parung Panjang Edy Mulyadi berhalangan hadir dkarenakan beliau sedang melaksanakan ibadah umroh.

Dalam aksinya  Masyarakat menuntut agar Gubernur datang langsung dan menyaksikan keadaan wilayah Parungpanjang dan sekitarnya yang sudah seharusnya mendapatkan pembenahan disegala bidang terutama jalan juga sudah seharusnya pemerintah provinsi dalam hal ini pemerintah provinsi Jawa Barat membuat peraturan dan Undang – undang bagi pengguna kendaraan-kendaraan alat berat seperti ‘truck tronton dan alat berat lainnya.

Baca juga :  Sambut Hari Jadi ke – 72, Polwan Polres Kobar Berbagi Kasih Ditengah Pandemi

Masyarakat juga menginginkan agar pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat memperbaiki jalan dan buat jalan tambang sendiri khusus untuk truck tronton yg selama ini melintasi jalan wilayah Parungpanjang.

Masyarakat juga tidak akan segan-segan akan menutup kembali jalan sampai batas  waktu yang tak terbatas sampai Gubernur datang langsung ke parungpanjang.. ( tris/bob)

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru