oleh

Perguruan Paku Banten Gelar Deklarasi Pelantikan DPC Tangsel Dan Santunan Yatim.

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Bertempat di lokasi Gedung olah raga GOR Pondok Aren, Kamis (21/12/2017), Perguruan Paku Banten Indonesia Kota Tangerang Selatan, menggelar acara Deklarasi dan pelantikan Dewan Pengurus Cabang DPC Paku Banten dan Santunan Anak Yatim.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan majelis Umum Paku Banten H. Hendra Mukri S. Sos, Kepala Kesbangpol Azhar Syamun, Sekcam Pondok Aren H. Hendra, dan Ketua DPC Kota Tangsel, Panglima Kobra Sulaeman, serta para perwakilan tamu undangan dari Ormas dan LSM se-Tangerang Selatan.

Ketua Paku Banten DPC Tangsel Suleman (Panglima Kobra) menjelaskan bahas Dengan adanya paku Banten di kota Tangerang Selatan dapat menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi antar ormas dalam seni dan budaya bangsa dan sosial untuk masyarakat banyak, ujar Suleman kobra.

Selain itu kepala kesbangpol Azhar Syamun juga menerangkan bahwa
“Saat ini ada sekitar 366 Ormas yang telah terdaftar di Kesbangpol Tangerang Selatan dan akan bertambah satu lagi yaitu Paku Banten,” ujarnya.

Azhar berharap, agar bisa diterima oleh masyarakat, Paku Banten sebagai ormas harus bisa memberikan nilai positif yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekaligus dapat merubah paradigma di masyarakat. Karena selama ini masyarakat beranggapan bahwa Ormas sering melakukan tindakan kasar yang membuat masyarakat menjadi resah.

Azhar menambahkan, salah satu bentuk pencegahan diskriminasi terhadap ormas, yaitu membangun sinergritas antara pemerintah dan seluruh jajaran pengurus dari ormas, dengan cara selalu mengingatkan serta menanamkan nilai-nilai positif dan ber etika yang baik kepada seluruh anggotanya.

Sementara itu Sekertaris Jendral Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Jevi Sartika SH, juga menambahkan untuk wilayah Tangerang Selatan, bahwa saat ini ada sekitar 250 anggota yang tersebar di wilayah Tangerang Selatan.

Baca juga :  Sambangi KPAI, Perwakilan YPP Alkamal Jakarta Temui Komisioner

Dalam kegiatan deklarasi dan pelantikan tersebut Ormas Paku Banten memberikan santunan kepada 100 orang anak yatim. Tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat, juga akan melakukan hal yang sama dengan jumlah yang lebih banyak.

Visi dan misi paku banten itu sendiri menurut Sulaiman yaitu, “Untuk menjaga seni dan budaya dari Provinsi Banten serta mendukung kebijakan dari pemerintah yang tentunya sesuai dengan undang-undang serta bisa dijadikan sebagai barometer bagi organisasi kemasyarakatan yang lainnya ujarnya. (Tris )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru