oleh

Pembukaan bhakti Sosial dan Napak Tilas Rute PDRI Ini Pesan Dandim 0312/Padang

PADANG, KICAUNEWS.COM — Guna memupuk semangat pemuda dan masyarakat untuk menyadari akan pentingnya bela negara.

Demikian kata Komandan Kodim 0312/Padang Letkol Kavaleri Eryzal Satria. S.E pada  Pembukaan Bhakti Sosial dan Napak Tilas Rute PDRI Menwa dan Pemuda Se-Indonesia di Pantai Air Manis Padang.

“pentingnya upaya penyelamatan terhadap negara sekaligus menjauhi perbuatan melanggar hukum seperti narkoba dan pergaulan bebas untuk bisa berbuat hal terbaik untuk negara,” Kata Eryzal Satria seperti dikutip RRI.

Eryzal Satria meminta kepada menwa untuk menjauhi hal berbau pelanggaran hukum tersebut dikarenakan  dalam sistem pertahanan keamanan rakyat semesta yang menjadi komponen cadangan tidak lain kelompok pemuda dan masyarakat yang sudah dilatih dan dididik  dasar-dasar kemiliteran salah satunya itu menwa,  sehingga jika sewaktu-waktu negara membutuhkan tinggal di persenjatai.

”Siapa lagi yang akan membela dan menyelematkan bangsa ini, kalau bukan generasi muda bangsa yang sejatinya sudah harus mempersiapkan diri dari sekarang,” ujarnya seperti diberitakan RRI, Minggu kemarin, (17/12/2017).

Untuk itu, kata Eryzal, penting bagi menwa menjaga kepercayaan negara dengan memiliki semangat bela negara, cinta tanah air, rela berkorban, serta menjunjung tinggi nilai-nilai nasionalisme dan persaudaraan antar agama, ras, dan suku, demi  utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia – NKRI.

Bhakti sosial dan napak tilas pada salah satu kawasan wisata itu dihadiri oleh Wadankonas Menwa Inddonesia, Dan Menwa Palembang, Dan Menwa Maha Putra Kalimantan Barat, Dan Menwa Indra Pahlawan  Riau dan kurang lebih 500  peserta bhakti sosial,  napak tilas bela negara se- Indonesia yang di tutup dengan  penyerahan alat-alat olah raga dan peralatan  kebersihan pantai kepada masyarakat setempat.(RRI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru