oleh

Warga Banyak Terbantu, Dinas Dukcapil Samarinda, Sambut Baik Penyediaan Layanan KTP Elektronik

SAMARINDA, KICAUNEWS.COM – Dari sebanyak 536.000 ribu penduduk, saat ini baru 300.000 penduduk Samarinda yang sudah memiliki KTP Elektronik, sisanya KTP Elektronik, belum tercetak. Dalam menyikapi hal tersebut, Komisi II DPR RI dapil Kaltim-Kaltra, Hetifah siap melakukan penyediaan layanan pembuatan KTP Elektronik.

Merespon hal tersebut, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Samarinda, Abdullah mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh DPR RI tersebut.

“Saya sangat mendukung acara tersebut. Kita menyadari banyak warga yang belum punya KTP-el. Dari 536.000 ribu yang wajib KTP-el, baru 300.000 yang tercetak. Jadi masih ada 200.000an ribu lebih yang belum tercetak,” kata Abdullah, dalam keterangan tertulis, seperti diterima Redaksi, di Jakarta Pusat.

Dengan adanya penyediaan layanan tersebut, Abdullah menuturkan, secara langsung memudahkan dan membantu warga yang belum memiliki KTP. “Dengan adanya pelayanan pembuatan KTP-el mulai perekaman dan pencetakan yang difasilitasi Anggota DPR RI Ibu Hetifah tentu akan membantu warga,” tutur Abdullah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Anggota Komisi II DPR RI, Hetifah akan menggelar peringatan Hari Ibu 2017 dengan tema Perempuan Peduli Pelayanan Publik”. Dalam acara ini, warga difasilitasi pembuatan KTP-el dan pelayanan pengaduan pelayanan publik.

Acara tersebut akan digelar di Lapangan Tepian Karang Asam Samarinda pada Sabtu 23 Desember 2017 dan Lapangan Merdeka Balikpapan pada Minggu 24 Desember 2017. Acara tersebut dimulai pukul 07.00 hingga 15.00 wita.

Abdullah berharap agar acara tersebut berjalan tertib. Ia berpesan kepada panitia penyelenggara dan aparat keamanan untuk menjaga ketertiban dan keamanan acara. Ia juga berharap untuk bisa bekerjasama membuka layanan pembuatan KTP-el lagi di kemudian hari.

“Berharap acara besok berjalan tertib dan aman. Tidak ada saling rebutan antarwarga. Saya juga berharap kita bisa bersinergi lagi dengan Ibu Hetifah ke depannya” lanjut Abdullah. (Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru