oleh

Dukcapil Samarinda Apresiasi Anggota DPR Permudah Pembuatan KTP Elektronik

SAMARINDA, KICAUNEWS.COM – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Samarinda, Abdullah, mengapresiasi penyediaan layanan pembuatan KTP-el yang diprakarsai Hetifah Anggota Komisi II DPR RI.

“Saya sangat mendukung acara tersebut. Kita menyadari banyak warga yang belum punya KTP-el. Dari 536.000 ribu yang wajib KTP-el, baru 300.000 yang tercetak. Jadi masih ada 200.000an ribu lebih yang belum tercetak”, papar Abdullah, Kamis (21/12)

Menurut Abdullah penyediaan layanan pembuatan KTP-el secara langsung memudahkan dan membantu warga yang belum memiliki KTP. “Dengan adanya pelayanan pembuatan KTP-el mulai perekaman dan pencetakan yang difasilitasi Anggota DPR RI Ibu Hetifah tentu akan membantu warga”, sambung Abdullah.

Meski demikian, Abdullah berharap agar acara tersebut berjalan tertib. Ia berpesan kepada panitia penyelenggara dan aparat keamanan untuk menjaga ketertiban dan keamanan acara. Ia juga berharap untuk bisa bekerjasama membuka layanan pembuatan KTP-el lagi di kemudian hari.

“Berharap acara besok berjalan tertib dan aman. Tidak ada saling rebutan antarwarga. Saya juga berharap kita bisa bersinergi lagi dengan Ibu Hetifah ke depannya”, lanjut Abdullah.

Seperti dikabarkan, Anggota DPR RI Dapil Kaltim-Kaltara, Hetifah akan menggelar peringatan Hari Ibu 2017 dengan tema Perempuan Peduli Pelayanan Publik”. Dalam acara ini, warga difasilitasi pembuatan KTP-el dan pelayanan pengaduan pelayanan publik.

Acara tersebut akan digelar di Lapangan Tepian Karang Asam Samarinda pada Sabtu 23 Desember 2017 dan Lapangan Merdeka Balikpapan pada Minggu 24 Desember 2017. Acara tersebut dimulai pukul 07.00 hingga 15.00 wita.

Acara tersebut disambut baik oleh berbagai kalangan. Anggota DPRD Samarinda, Fitria Alaydrus mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi kabar gembira warga. Kegiatan ini memberikan kemudahan masyarakat untuk membuat KTP-el.

Baca juga :  Dosen Muda UNW Meraih Gelar Doktor Era New Normal Pandemi Covid 19

“kegiatan tersebut baik sekali. Selain memudahkan masyarakat juga membantu mendekatkan pelayanan Pemkot ke masyarakat (jemput bola)”, terang Fitria Alaydrus.

Rencana acara tersebut disambut antusias warga. Dwi Humaeroh, warga Lempake Samarinda Utara menyambut baik pelayanan pembuatan KTP-el tersebut. Menurutnya ini merupakan jawaban bagi warga yang KTPnya tak kunjung jadi.

Ia pun berharap agar kegiatan ini juga bisa dirasakan tidak hanya kalangan perempuan, tetapi juga laki-laki. “Adanya pelayanan ini sangat membantu dan memudahkan kami, dikarenakan tertundanya pencetakan e-KTP yang lumayan lama tempo lalu. Dengan adanya ini jadi gak ribet. Bisa cepat pula. Semoga yang bapak-bapak bisa mencetak juga”, kata Dwi.

Beberapa warga Nitizen juga berkomentar di akun Instagram milik Hetifah. Antara lain:

Pemilik akun bernama @endang_paminto berkomentar “Kuerennnn dik Hetifah…. Selamat berkarya…. Misss uuuu….”

Komentar lain disampaikan pemilik akun @mira_rosana_gnagey yang berkomentar “Aduh pengen.ikutan deh”. (Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru