oleh

Novanto Dipecat, Golkar Harus Bersih dan Berbenah

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto yang saat ini ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi, harus dipecat dari keanggotaan partai, jika memang terbukti terlibat dalam kasus pengadaan KTP Elektronik, yang saat ini membelit Novanto.

Hal itu disampai Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Albar Tanjung, seperti dilansir redaksi dari Rakyat Merdeka, di Jakarta Pusat.

Menurut mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar, saat ini, sudah ada aturan baku dalam partai beringin, bahwa korupsi adalah perbuatan tercela dan bagi yang terlibat akan disanksi dengan pemecatan.

Lebih lanjut, Akbar mengungkapkan,  kader partai dapat mengusulkan itu dalam forum terbuka Munaslub Golkar yang saat ini berlangsung di JCC Jakarta. “Kader yang melakukan satu tindakan tercela, apalagi kalau tindakan korupsi yang sudah berlaku hukum tetap, bisa saja kalau ada usulan-usulan itu (pemecatan),” kata Akbar Tanjung.

Dengan adanya pemecatan, Akbar menjelaskan, semua kader bisa menjadikan hal itu (pemecatan) bagi siapa lun yang ada di dalam tubub partai berlambang beringin. “Supaya juga bisa menghindari hal-hal yang sama, kejadian itu lagi pada waktu-waktu akan datang,” jelas Akbar Tanjung. (Haji Merah)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru