oleh

Puluhan Bangunan Tanpa IMB Disegel Satpol PP kota Tangerang

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Tim Paku Bumi Bidang Penegagakan Hukum Daerah (GAKUMDA) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang,didampingi kasi penegakan,PPNS dan Staf Bidang Gakumda,melakukan penyegelan puluhan bangunan tanpa IMB dibeberapa titik wilayah Kota Tangerang, pelaksanaan penyegelan menindak lanjuti surat perintah Kasatpol PP H Mumung Nurwana,selasa (19/12/2017 )

Lokasi bangunan-bangunan yang disegel tersebut diantaranya,Rumah kontrakan a/n KD sebanyak 23 pintu,di kelurahan Tanah Tinggi Kecamatan Tangerang, Rumah tinggal a/n nama FL lokasi Kelurahan Tanah Tinggi Kecamtan Tangerang, Rumah kontrakan a/n BG Kelurahan Tanah Tinggi sebanyak 19 pintu.

Selanjutnya,2 Ruko di kawasan Perumahan Palem semi Karawaci, Ruko lantai 3 a/n JS Kelurahan Sukajadi Kecamatan Karawaci,Mall cimone city Lantai 3 sebanyak 6 lokal bangunan yang peruntukan Bioskop XX1 di Jalan Merdeka Kelurahan Cimone Jaya Kecamatan Karawaci.

Rumah Tinggal a/n SY Kelurahan Cibodas Kecamatan Jatiuwung dan Rumah kontrakan 6 pintu AC Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Karawaci.

Kabid Gakumda Kaonang mengatakan,”Bahwa hari ini kita telah melaksanakan penyegelan terhadap puluhan bangunan tanpa IMB dibeberapa titik diwilayah Kota Tangerang,jika di total keseluruhan bangunan yang di segel Tim Paku Bumi Bid Gakumda hari ini sebanyak 59 lokasi bangunan,”jelas Kaonang Kepada KICAUNEWS.COM.

Kaonang menegaskan,kita akan terus menerus melakukan penindakan untuk pelanggar Perda khususnya tentang IMB,tindakan ini tegas kita lakukan untuk memberikan Edukasi kemasyarakat, pentingnya menempuh ijin dulu sebelum melakukan kegiatan membangun gedung,ruko,kontrakan dan lain-lain.Sesui amanat Perda,”tandasnya.

Kaonang menambahkan,selain Tim Paku Bumi yang melakukan penyegelan,hari ini ini juga Tim “Beruang Hitam” Bidang Gakumda mendampingi DPKD menempel stiker ke reklame yang belum bayar pajak,berbentuk bilboar dan lain-lain,sudah 2 hari ini berjalan,utuk hari ini jumlah reklame yang di tempel stiker belum bayar 17 reklame, di dominasi reklame merk HP seluler,”terangnya.

Baca juga :  Cegah Penyebaran Virus Covid-19, DPC AWPI Kab Bekasi Bagikan Sanitizer dan Masker ke Yayasan Anak Yatim Dulur Salembur

menanggapi apa yang dilakukan Bidang Gakumda Satpol PP Kota Tangerang,Yahya S, Sekretaris Pokdarkamtibmas Resort Metro Tangerang Kota,saat dihubungi via telpon selulernya mengatakan, sangat mengapresiasi kinerja Gakumda Satpol PP Kota Tangerang, yang terus memberikan Edukasi kepada masyarakat bagaimana regulasi itu harus ditegakkan demi pembangunan juga.

“Bahwa setiap bangunan harus mempunyai ijin sebelum bangunan didirikan, setiap elemen harus mendukung penegakan aturan jangan malah melemahkan, dan jangan sampai ada tokoh-tokoh atau LSM yang mem bek up bangunan tak ber ijin degan dalih yang meng ada ada,”ucapnya. (Gusnur /tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru