oleh

Ada Perombakan di Golkar, Hetifah Yakin, Keterwakilan Perempuan Tetap Diperhatikan

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Kader Partai Golkar, menginginkan adanya revitalisasi dan perombakan kepengurusan. Hal itu disampaikan, Airlangga Hartanto, yang saat ini sudah dinyatakan sah, sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Dalam rapat paripurna Musyawarah Nasional Luar Biasa itu, Menteri Industri ini mengatakan, semua kader Golkar menghendaki adanya perubahan, hal itu juga disampaikan dalam pandangan, pada rapat paripurna.

“Tadi juga semuanya minta revitalisasi pengurus. Ya semuanya kan menghendaki perubahan dan juga dalam pandangan-pandangan tadi sudah disampaikan harapan-harapan untuk perubahan,” kata Airlangga, selasa (19/12) di Jakarta Convention Center Senayan Jakarta Pusat.

Menanggapi hal tersebut, Wasekjen DPP Partai Golkar, Hetifah mengatakan, meski ada rencana perombakan kepengurusan, Ia menegaskan, Golkar akan tetap komitmen terhadap kouta keterwakilan perempuan.

Menurut anggota Komisi II DPR RI itu, Kouta 30 Persen, terkait keterwakilan perempuan di Kepengurusan tingkat DPP, sudah diamanatkan oleh UU No 2 Tahun 2008, tentang Partai Politik, seperti dijelaskan dalam pasal 2.

“UU Parpol kita sudah mengatur kalau mendirikan partai menyertakan 30% keterwakilan perempuan. Kepengurusan parpol tingkat pusat disusun dengan menyertakan paling rendah 30% keterwakilan perempuan,” tegas Hetifah.

Politisi Perempuan dari partai berlambang beringin ini mengungkapkan, dengan komitmen itu, kader-kader perempuan partai Golkar itu, akan mampuh mensukseskam dua agenda politil kedepannya, yakni Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

“Ini kan dalam rangka memperkuat peran perempuan Golkar, mewujudkan Golkar bersih, bangkit untuk Indonesia sejahtera, serta menyukseskan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu Serentak 2019.” ungkap Hetifah.

Oleh karena itu, Hetifah menambahkan, kader perempuan Golkar, harus siap. Ia yakin, Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, sangat terbuka. “Saya kira perempuan Golkar sudah siap semua. Pak Ketum (Airlangga) pasti akan cukup terbuka,” tambah Hetifah.

Baca juga :  Hetifah Berikan Pelayanan Pembuatan KTP Elektronik, Disambut Baik Dukcapil Samarinda

Sekedar Informasi, berdasarkan hasil Pleno Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat ini, telah dikukuhkan menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar. Saat ini Partai yang memperoleh suara terbanyak kedua di DPR RI ini, sedang menjalankan Munaslub. (Haji Merah/Redaksi).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru