oleh

Kasrem 052/Wkr Letkol Kav Soleh : ” Mari kita jalankan tugas dan kehidupan dengan memahami dan menjalankan nilai-nilai luhur Ideologi Pancasila agar kita dapat lebih mencintai Bumi Pertiwi ini

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Agar negara ini bisa tetap berdiri sendiri, berdaulat, adil dan makmur, maka kita harus mempunyai investasi sumber daya manusia melalui mimpi besar dan kerja keras para pemuda-pemudi yang akan memimpin dan mengawaki bangsa ini, hal inilah yang disampaikan oleh Kasrem 052/Wkr Letkol Kav Soleh,S.Sos,MM. dalam pemaparan Wawasan Kebangsaan kepada 104 orang dari Tenaga Harian Lepas (THL) Kelurahan se-Tangerang bertempat di Pusdiklat Polri Tangerang Selatan, Selasa (12/12/2017).

Kasrem 052/Wkr mengatakan bahwa, Indonesia adalah Negeri yang sangat indah, sangat besar dan sangat luar biasa, sehingga banyak negara-negara lain ingin menguasainya. Semakin langkanya Energi, makanan dan air  di dunia global, namun tidak pernah surut dan terjadi di Indonesia.

“Berdasarkan sejarah, 350 tahun lalu negeri ini menjadi rebutan negara Belanda dengan VOC, Spanyol dan Portugis karena kekayaan negerinya, hal ini mulai saya bangkitkan agar kita waspada, karena biasanya sejarah akan berulang dan semakin hari semakin terlihat indahnya negeri kita,” ujar Letkol Kav Soleh,S.Sos,MM.

Beliau menyampaikan bahwa, Indonesia adalah negara kepulauan terbesar dan berada di ekuator dengan  garis pantai nomor 2 terpanjang di dunia dan lautnya 5,8 juta km2 dengan kandungan ikan yang banyak sekali dan hanya Negara Indonesia yang terdiri dari 34 provinsi 714 suku bangsa serta 1100 lebih bahasa lokal.

“Untuk itu saya punya harapan kepada kalian, begitu kembali ceritakan kepada teman-teman yang lain apa yang kalian alami, yang kalian dengar, yang baik kamu tularkan sehingga teman-temanmu bisa memahami, bahwa kita adalah bangsa besar karena kita adalah penduduk suatu negara yang luar biasa,” tuturnya.

Kasrem 052/Wkr Letkol Kav Soleh,S.Sos,MM. menginginkan seluruh pewaris bangsa Indonesia, dimanapun berada, dari manapun asalnya, apapun warna kulitnya serta apapun bahasanya dan agamanya agar memiliki mimpi yang besar. Untuk meraih mimpi setinggi-tingginya dengan tidak lupa selalu berdoa kepada Tuhan dan harus dilakukan secara fokus serta selalu optimis bahwa mimpi besar itu menjadi kenyataan.

Baca juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Andir Polrestabes Bandung Sambangi Warga Kelurahan Kebon Jeruk

“Kunci meraih mimpi yang paling pertama adalah harus berdoa, dalam agama apapun juga yakinlah bahwa sesuatu di dunia itu ada yang mengendalikan dan yang mengendalikan adalah Tuhan Yang Maha Esa. Jika memiliki mimpi tanpa berdo’a maka jangan harap mimpimu bisa tercapai,” ucapnya

Selanjutnya Kasrem 052/Wkr menegaskan bahwa narkoba adalah kunci sukses dalam menghancurkan diri manusia. “Saya berharap kalian semua untuk sadarkan diri agar mawas diri terhadap pergaulan karena identik dengan narkoba, khususnya kami sebagai aparat kewilayahan sudah pasti jika ada anggota yang melakukan interaksi dengan narkoba adalah pecat dan pidana, tidak ada kata lain jauhkan diri dan keluarga kita dari bahaya narkoba,” ungkapnya.

“Untuk itu mari kita jalankan tugas dan kehidupan dengan memahami dan menjalankan nilai-nilai luhur Ideologi Pancasila agar kita dapat lebih mencintai Bumi Pertiwi ini, rela berkorban demi bangsa dan negara serta jaga hubungan baik dengan Rakyat,” tutupnya. ( tris )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru