oleh

Dua lokasi Rekonstruksi pembunuhan Caling di gelar Satreskrim Polres Tangsel

TANGSEL, KICAUNEWS.COM  – Team Vipers gabungan Satreskrim Polres Tangsel dan Unit Reskrim Polsek Ciputat  melakukan apa yang menjadi hasil konfirmasi, konsolidasi dan kerjasamanya dengan Penuntut Umum untuk mendukung proses penyidikan.

Untuk mempertanggungjawabkan terhadap kejadian pembunuhan dan atau secara bersama di muka umum melakukan kekerasan sehingga korban Asnadi alias Caling (37) di Kampung Rawalele Gang Damai RT 02/ 06 Kelurahan Jombang Ciputat, Sabtu (25/11) silam meninggal dunia.

Gambar : detikcom

“Hari ini kami di dua TKP wilayah Kelurahan Jombang Kecamatan Ciputat, melakukan rekonstruksi dimana para pelaku juga melakukan ngobrol terlebih dahulu dengan korban untuk kemudian dipukul dan ditusuk pelaku inisial B,” terang Kasatreskrim Polres Tangsel, AKP. Alexander Yurickho, Selasa (12/12/2017).

Lanjutnya, satu tkp lain dimana para pelaku mengumpulkan alat bukti untuk kemudian dibuang di salah satu kolam kotoran yang berada dibelakang salah satu tersangka inisial C.

Modus ini awalnya terkait dengan perselisihan jumlah pengumpulan uang lintasan truck di proyek pembangunan tol Kunciran Serpong di sekitar rumah para pelaku.

Para pelaku dikenai ancaman pidana Pasal 340 KUHP 338 subsider 170 pasal 351 tentang Penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia dengan ancaman hukuman Mati atau penjara seumur hidup.

Total adegan rekonstruksi sebanyak 20 adegan, dan dalam pantauan media sebanyak 5 pelaku dari 6 pelaku. “Yang satu orang  inisial K tidak diikutsertakan karena tidak terlalu berperan,” jelas Alexander.

Himbauanpun diucap Kasat reskrim usai rekonstruksi ini.

“Jika masyarakat mengetahui hal tidak sepantasnya seperti contoh pungli, laporkan kepada Polisi, agar segera kami tindaklanjuti, untuk tidak berujung kepada hal tidak kita inginkan bersama semacam ini,” tutupnya. ( tris )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru