oleh

BPPKB DPC Kota Tangerang Bantu Warga Pelem Pindah Kerusun

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM  – Dengan dibantu ormas BPPKB yang dipimpin langsung Ketua DPC Kota Tangerang H Saeful Millah didampingi Lurah Panunggangan Barat Ahyar Haerudin, warga RT 02 / RW 06, Kelurahan Panunggangan Barat yang lokasinya ditertibkan oleh Satpol PP Kota Tangerang berangsur – angsur mulai memindahkan barang barangnya ke Rumah susun yang disediakan Pemkot Tangerang, Selasa (12/12/2017).

H. Saiful Millah selaku Ketua DPC BPPKB Kota Tangerang mengaku, keseluruhan warga yang terkena dampak penertiban tersebut telah memindahkan barang – barangnya kerusun yang bersebelahan dengan lokasi penertiban.

“Kita memindahkan mereka karna BPPKB memang tim advokasi warga, kemudian saat kita bertemu Pak Walikota, dan beliau berharap sekali (warga) dapat pindah untuk mengisi rusun, tapi Pak Wali juga merasa kalau memang salah bahwa tanah yang ditempati warga betul bukan tanah adat berarti ada kesalahan di palem semi ini,” Kata H Saiful melalui sambungan selulernya.

Sementara itu Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengaku pihaknya telah menerjunkan dinas terkait untuk membantu merelokasi warga yang terkena penertiban tersebut.

“jadi kemarin itu sudah ada dari dinas sosial untuk memberikan bantuan, dan terus tadi dari Dinas Pendidikan juga sudah melakukan pendataan anak-anak usia sekolah,”Kata Walikota ditemui usai menghadiri perayaan hari ibu di Mall Balaikota.

Disamping itu, menurut Arief, pihaknya juga telah mengutus Asda 1 untuk berangkat ke Komnas HAM untuk menyampaikan laporan penertiban tersebut.

“karna dari awal (warga) udah diajak untuk pindah, tapi kan belum mau pindah, dan mungkin dari komnas HAM bisa memberikan masukannya, dan ini ada dari teman teman (ormas) BPPKB ingin mendorong masyarakat untuk tinggal dirumah susun sambil menunggu prosesnya berjalan,”Kata Arief lagi.

Baca juga :  Dengan Motto "Lanjutkan" H.Dadan Kardana Sang Petahana Siap Pembangunan Desa Cangkuang Rancaekek Kab.Bandung

Ia menegaskan, warga yang terkena dampak penertiban tersebut akan diberikan tempat di rumah susun gratis selama 2 bulan kedepan.

“dan silahkan masyarakat bisa memanfaatkan (rusun), kan perdanya sudah ada,”jelasnya.

Kepada Awak Media ,Saat dihubungi Via Telpon seluler Kaonang Kabid Gakumda Satpol PP Kota Tangerang Mengapresiasi Ormas BPPKB DPC Kota Tangerang Pimpinan H Saeful Millah, yang telah membantu warga palem semi yang rumahnya ditertibkan untuk pindah kerusun yang disediakan Pemkot Kota Tangerang,”ujarnya.

Ini adalah wujud sinergitas antara Ormas BPPKB dengan Pemkot Tangerang, yang memang sudah berkoordinasi atas pemindahan tersebut,tadinya warga disediakan rusun manis jaya yang disana sudah tersedia fasilitas listrik dan air,karena alasan jauh warga lebih memeilih rusun panunggangan barat yang lokasinya kebetulan samping lokasi penertiban,”imbuh Kaonang.

Namun demikian Pemkot Tangerang akan berkoodinasi dengan PLN dan PDAM untuk menyediakan penerangan dan Air,intinya yang penting warga pindah dulu biar tidak lagi tinggal dikuburan,tidak kehujanan dan Kepanasan,karena banyak anak-anak yang dari sisi kemanusiaan harus diperhatikan,”ucapnya.
(Gusnur/tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru