oleh

Tanpa Restu Istana, Peluang Titiek Soeharto Jadi Ketum Golkar Sangat Besar

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar, dalam waktu dekat akan segera digelar. Bursa pencalonan ketua umum partai berlambang Pohon Beringin saat ini, mulai bermunculan. Dari sekian banyaknya nama-nama calon ketum Golkar, nama Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto, juga dipastikan akan ikut serta dalam Munaslub.

Hal itu disampaikan, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tanjung, saat menghadiri pertemuan dengan sesepuh Golkar dikediaman Titiek Soeharto, seperti dilansir redaksi dari Rakyat Merdeka Online, Senin (11/12) di Jakarta Barat.

“Mbak Tutut menyampaikan bahwa Mbak Titiek ingin ikut ke dalam kontestasi ketum dalam munaslub yang akan datang sesuai aturan yang berlaku di partai,” kata Akbar Tanjung.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar pertama ini menjelaskan, pertemuan lanjutan dengan keluarga Soeharto itu, akan kembali digelar oleh Titiek Soeharto. Berdasarkan informasi yang dihimpun, terdapat sebanyak 23 politikus senior yang diundang Titiek ke Jalan Cendana.

Diantaranya, Akbar Tanjung, Jenderal (Purn) TNI Try Sutrisno, Emil Salim, Cosmas Batubara, Subiakto Tjakrawerdaya, Abdul Gafur, Oetojo Oesman, Akbar Tandjung, Haryono Suyono, Indra Kartasasmita, Subagyo, dan Sulastomo. “Mbak Tutut menyatakan ‘kalau bapak-bapak ingin ketemu lagi, akan bersedia menyediakan tempat di rumah Pak Harto’,” kata Akbar.

Terpisah, Pengamat Politik dari Voxpol Center Reseach and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago menilai, Titiek Soeharto memiliki kans untuk bisa menjadi Ketua Golkar menggantikan Setya Novanto yang saat ini ditahan KPK dalam kasus korupsi KTP Elektronik.

Menurut Pangi, jaringan Titiek di DPD Golkar terbilang sangat kuat. Namun meski begitu, sambung Pangi, apakah Titiek Soeharto dapat resti dari Presiden Joko Widodo, ?

“Seringkali saya sampaikan berulang kali. Ketua umum Golkar dari sononya, ada tidak sinyal positif dari Istana, kode atau restu dari Presiden Jokowi,” ujar Pengamat Politik, Pangi Syarwi Chaniago

Baca juga :  BELA SUNGKAWA ATAS WAFATNYA IPDA ERWIN, POLRES BOGOR POLDA JABAR DAN JAJARAN KIBARKAN BENDERA SETENGAH TIANG

Sebelumnya, Titiek Soeharto mengatakan, dirinya siap mengemban amanah sebagai ketua umum partai Golkar. Ia mengatakan, partai berlambang pohon beringin itu, harus kembali ke akarnya, yakni ke Cendana.

“Senang tidak senang di bawah itu rakyat masih menginginkan Golkar kembali ke akarnya. Kembali ke akarnya berarti kembali ke Cendana, katakanlah Pak Harto,” kata Putri Ketiga, Presiden Soeharto, seperti dilansir redaksi dari Rakyat Merdeka Online.

Menurut Titiek, jika dirinya terpilih dan mendapat amanah menjadi ketua umum Golkar, pihaknya akan mengerahkan keluarga Cendana, untuk mengembalikan kejayaan partai Golkar

“Kalau kami bisa memberdayakan keluarga kami ini dan menggunakan pikiran kami memajukan Golkar dalam Pilkada, kita bisa membantu dalam kampanye, keliling ke daerah, kita bisa membangun kembali kecintaan rakyat pada Golkar dan meneruskan cita-cita yang dibangun di awal,” tegas Titiek. (Haji Merah/Redaksi).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru