oleh

Musholla Hadir di Halte TransJakarta, Begini Kata Anak Muda

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Instruksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait pembangunan musholla di beberapa halte TransJakarta disambut positif oleh kalangan anak muda. Koordinator Perkumpulan Warga Muda, Patriot Muslim menilai kehadiran musholla tersebut bisa menjadi solusi untuk umat Islam beribadah di tengah padatnya mobilitas aktivitas di ibukota.

“Seingat saya wacana pembangunan musholla tersebut pernah dikemukakan oleh Bapak Djarot Saiful Hidayat pada April 2017 silam. Alhamdulillah Pak Anies Baswedan kini bisa merealisasikan,” ujar Patriot yang pernah menjadi Sekretaris Umum HMI UI (Himpunan Mahasiswa Islam Universitas Indonesia) dalam keterangan rilis yang diterima redaksi pada minggu 10/12/2017

Dia juga menerangkan bahwa waktu untuk salat maghrib sangat singkat dan biasanya pada waktu maghrib tersebut orang-orang sedang ramai pulang bekerja. Hadirnya musholla tersebut bisa membantu umat Islam yang menjadi penumpang bus TransJakarta untuk beribadah. Namun disamping itu, Patriot Muslim tetap mengingatkan pihak terkait agar memperketat pengamanan, menjaga kenyamanan, serta memastikan bahwa musholla cukup dibangun di halte-halte besar saja.

“Kami sangat apresiasi langkah ini. Semoga umat Islam yang beraktivitas di Jakarta bisa memanfaatkan musholla tersebut,” pungkas Patriot Muslim.

Sebagaimana keterangan Kepala Humas PT TransJakarta Wibowo yang dilansir berbagai media massa, hingga saat ini musholla baru dibangun di halte Glodok dan Karet. Pihaknya sedang mengkaji kemungkinan akan dibangunnya musholla di beberapa halte besar lainnya.(Red) 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru