oleh

Setelah Munaslub, Arah Dukungan Golkar Pada Jokowi Bisa Berubah

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Meski saat ini partai Golkar secara total mendukung penuh Joko Widodo pada Pilpres 2019, dukungan politik tersebut bisa saja berubah pada saat Munaslub digelar. Hal itu dikatakan Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno.

Menurut Adi, konstalasi Munaslub secara signifikan akan berpengaruh besar, pada perubahan dukungan partai. Adi menjelaskan, jika dalam Munaslub barisan Setya Novanto kalah, maka calon alternatif dari internal partai, bisa muncul.

“Ya tergantung konstalasi Munaslub, Golkar inikan partai besar, dan di dalamnya juga banyak tokoh dan pemainnya,” kata Adi Prayitno.

Pengamat Politik dari UIN Syaruf Hidayatullah Jakarta ini juga menambahkan, “Jadi kalau masih barisan Setya Novanto yang menang di Munaslub, dukungan itu tidak berubah, jika sebaliknya, maka Golkar sebagai partai besar, bisa saja memunculkan calon alternatif dari Internal partai,” tambah Adi.

Diketahui, saat ini partai Golkar tegas mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Saat ini internal Golkar sedang mempersiapkan Munaslub partai, dan masih menunggu hasil proses Praperadilan Setya Novanto, yang ditahan KPK akibat kasus korupsi pengadaan KTP Elektronik. (Haji Merah/Redaksi).

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru