oleh

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah : Pelatihan Wartawan akan dianggarkan di APBD

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Kedepan kegiatan PWI, seperti pelatihan wartawan akan dianggarkan di APBD. Hal itu diungkapkan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah dalam sambutannya saat membuka acara Karya Latih Wartawan (KLW), yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang di lantai empat gedung Cisadane, Jum’at (8/12/2017).

Acara itu mengusung tema, “Melalui KLW Wujudkan Wartawan Anti Hoax”, dihadiri Ketua PWI Provinsi Banten, Firdaus dan Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Sasongko Tedjo serta Pasi Intel Kodim 0506/Tangerang, Kapten inf Agus Siregar, diikuti 60 peserta KLW.

“Dengan peningkatan kualitas wartawan, maka wartawan tidak akan gampang mencontek berita yang tidak jelas. Apalagi di era sosial media, masyarakat juga dapat menginformasikan segala hal, baik yang perlu dan atau tidak. Wartawan harus profesional untuk mengemas berita yang baik dan benar,” ujar Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Arief berharap, teman-teman media mampu melaksanakan peningkatan kualitas secara berkesinambungan,karena sekarang tantangan media itu, adalah bagaimana mampu menyajikan berita yang tidak sekedar informasi, tapi mampu merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Apalagi sekarang banyak informasi-informasi Hoax, mudah-mudahan melalui kegiatan KLW teman-teman media dibawah organisasi PWI semakin profeasional dan juga mampu menyajikan informasi yang akurat,” pungkasnya.
Sebelumnya, Ketua PWI Kota Tangerang, M Fahmi menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang turut mensukseskan acara KLW sehingga dapat berjalan lancar, khususnya kepada Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, yang telah merespon positif serta mendukung kegiatan KLW PWI Kota Tangerang.

“Sekitar 60 wartawan dari berbagai media, baik cetak atau online, untuk menjadi anggota muda maka harus mengikuti KLW tingkat dasar, diharapkan para wartawan yang lulus KLW tingkat dasar ini menjadi wartawan yang profesional dan tidak menyebarkan kabar hoax,” ucapnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru