oleh

Alko di Jurang Degradasi

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Tim voli putri Alko Bandung dalam posisi kritis karena berada di tepi jurang degradasi kompetisi bola voli PGN Livoli Divisi Utama 2017.

Dalam pertandingan yang digelar di GOR Dimyati, Kota Tangerang, Rabu (6/12), tim asuhan Zoelni Helnanda tersebut kalah di tangan Vita Solo.

Vita, yang tidak mempunyai pemain top, mengalahkan Alko dengan skor 3-1 (25-20, 25-14, 22-25, 25-20).

Padahal, Alko merupakan salah satu favorit, karena diisi beberapa pemain terbaik di Tanah Air, seperti Aprilia Manganang yang menjadi pemain terbaik di dua Proliga terakhir, kemudian Wilda Sugandi, Dian Wijayanti, dan Yolla Yuliana.

Nasib Alko akan ditentukan dalam pertandingan terakhir melawan Mabes TNI, Jumat (8/12). Pertarungan ini menjadi laga hidup mati bagi kedua tim. Alko akan bertahan jika dapat mengalahkan Mabes TNI dengan skor 3-1 atau 3-0. Itu pun, bergantung pada pertandingan lainnya, antara Vita melawan TNI AL.

Peluang TNI AL untuk bertahan di Livoli Divisi Utama paling besar di antara keempat tim tersebut. Pasalnya, mereka telah mendulang nilai 5 dari dua pertandingan. Vita di urutan berikutnya dengan nilai 4. Disusul berikutnya Mabes TNI dengan nilai 2 dan Alko di posisi terakhir dengan nilai 1.

“Meskipun posisi kami di urutan teratas dalam klasemen sementara, kami tidak boleh lengah. Kami tidak boleh meremehkan lawan,” kata asisten pelatih AL, Heru Budiarsa.

Empat tim yang sudah memastikan menjadi kontestan Divisi Utama adalah TNI AU, Bank Jatim, PGN Popsivo Polwan, dan Petrokimia Gresik. Keempatnya akan berebut tiket ke final.

Pada pertandingan semifinal besok, TNI AU akan bertemu Bank Jatim, sedangkan Popsivo menghadapi Petrokimia.( tris/andik)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru