oleh

Jika Cuma Calon Tunggal, Pilkada Sumsel 2018, Rugikan Rakyat !!!

SUMSEL, KICAUNEWS.COM – Kemungkinan paslon tunggal di Pilkada Sumsel 2018 akan terjadi. Hal ini terjadi lantaran, adanya banyak kelompok yang mempunyai kepentingan. Sehingga kondisi dan dinamika Pilkada Sumsel dibuat, seolah deadlock, dan ujungnya akan ada kawin paksa antar calon, dengan menghasilkan calon tunggal.

Demikian hal itu dikemukakan Koordinator Kelompok Diskusi Demokrasi Digital, Husnul Chotimah, dalam acara diskusi bertajuk, ‘Siapa dan Berapa Pasang Peserta Pilkada Sumsel’ yang digelar di Palembang Sumatera Selatan.

“Politik itu seni kemungkinan, jika upaya memaksa terjadinya pasangan calon tunggal benar-benar terjadi, saya kira akan rugi betul rakyat Sumsel. Masyarakat sipil jangan diam menunggu,” kata Husnul Chotimah, saat dimintai keterang oleh Redaksi.

Menurut Chotimah, masyarakat sipil harus aktif berpartisipasi, serta mendorong, agar para petinggi Parpol tidak main-main dalam mengusung Pasangan Calon.

Seperti diberitakan sebelumnya, saat ini ada empat koalisi Parpol yang diprediksi akan bertarung di Pilkada Sumsel. Diantaranya, pertama, Partai Demokrat, PPP, dan PBB, kedua, Partai Golkar dan PKB, ketiga, Partai NasDem, PAN, PKS dan Hanura, keempat, PDI Perjuangan, dan Gerindra.

Melihat kondisi tersebut, Husnul Chotimah yang juga Pengamat Politik, menilai, jika Pilkada Sumsel diikuti oleh empat pasangan calon, maka kualitas Pilkada Sumsel, akan bagus. “Debat program akan terjadi dan pemilih punya banyak pilihan. Bisa memilih berdasarkan programnya atau berdasar kapasitas dan pengalaman para kandidatnya,” kata Husnul Chotimah.

Meski begitu, sampai berita ini diturunkan, belum ada kepastian Paslon dan koalisi Parpol yang sudah mendeklarasikan Paslonya ke publik. Saat ini masyarakat Sumsel masih menunggu, keputusan KPUD terkait Paslon Pilkada Sumsel. “Kebuntuan politik akibat tarik-menarik kepentingan ini diharapkan tidak merugikan kepentingan rakyat pada umumnya.” pungkas Husnul Chotimah. (Haji Merah/Redaksi).

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru