Pemilu 2019, Keterwakilan Perempuan Dalam Politik Harus Meningkat

0
 JAKARTA, KICAUNEWS.COM Pemilu Serentak tahun 2019 nanti, akan menjadi menjadi momentum bagi para perempuan politik, untuk meningkatkan keterwakilannya di lembaga legislatif.

Demikian hal itu ditegaskan Ketua Umum Gerakan Perempuan Ormas Musyawarag Kekeluargaan Gotong Royong (Geper-MKGR), Hetifah Sjaifudian, dalam keterangan tertulisnya.

Dalam kegiatan, Pendidikan dan Latihan Anggota, bertajuk ‘Perempuan dan Pemilu’, Wasekjen DPP Golkar ini menjelaskan, terdapat lima aspek penting, yang perlu diperhatikan oleh para perempuan untuk terjun ke politik.

“Ada lima hal penting diperhatikan yaitu dukungan organisasi (partai), keluarga, jaringan sosial, pendanaan dan tim pendukung,” kata Hetifah.

Selain itu, Komisi II DPR RI ini lebih lanjut menjelaskan, terkait jejaring sosial Ia meminta perempuan yang akan mencalonkan diri di Pileg untuk aktif berkomunikasi lintas komunitas. Pemanfaatan media sosial juga penting bagi pencitraan caleg.

“Galih koneksi, alumni SD, SMP, semua harus disentuh. Jaringan harus kita catat satu per satu jangan sampai lupa. Manfaatkan media sosial,” lanjut Hetifah.

Tidak hanya itu, Hetifah juga menambahkan, faktor lain yang tidak kalah penting bagi perempuan yang hendak terjun ke politik adalah niat. “Niat di politik harus dibarengi dengan strategi.” tambah Hetifah.

Hetifah juga mengajak, semua pihak untuk memantapkan motivasi kita terjun di politik. Kita harus bertanya pada diri kita tentang motivasi mencalonkan diri.

Senada, Ketua Umum Ormas MKGR Roem Kono di tempat yang sama mengatakan, dukungannya terhadap perempuan-perempuan MKGR untuk terjun di Pemilu 2019 nanti. “Saya berharap perempuan MKGR mewarnai baik di Golkar dan di DPR maupun DPRD. Saya mendorong perempuan maju di Pileg”, jelas Roem Kono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*