Begini Pesan Wasekjen Golkar Sebelum Munaslub Digelar

0
Bagikan :
JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Wacana Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar saat ini terus bergulir. Beberapa nama seperti Idrus Marham dan Erlangga Hartarto diprediksi bakal berkompetisi berebut kursi ketua umum.

Wasekjen DPP Partai Golkar Hetifah mengatakan,  langkah yang tepat sebelum digelarnya Munaslub, sebaiknya pemilihan ketua umum dilakukan dengan mengedepankan asas musyawarah atau rembug bersama.

“Sebaiknya mereka yang menominasikan diri untuk maju menjadi calon Ketua Umum bisa berembug untuk menyepakati suatu susunan pimpinan Partai Golkar pasca Setya Novanto sehingga Munaslub bisa mencapai aklamasi dan terhindarkan adanya kubu-kubu di dalam tubuh partai,” kata Wasekjen DPP Golkar  Hetifah dalam keterangan tertulis seperti diterima redaksi.

Menurut Komisi II Anggota DPR RI, ini, rembug bisa dilakukan misalnya tetap menunjuk Sekjend untuk melanjutkan tugas sebagai Sekjend Partai. Sementara itu, sambung Hetifah, kader Golkar yang menjadi Menteri bisa menjadi ketua umum karena akses komunikasi akan lebih mudah dengan presiden.

“Misalkan sekjen tetap melanjutkan tugasnya, Ketua Banggar bisa mewakili partai menjadi Ketua DPR, dan satu- satunya kader Golkar yang menjabat Menteri menjadi Ketua Umum dengan tujuan komunikasi kepada Presiden menjadi lebih mudah sehingga dukungan pada pemerintahan Jokowi berkelanjutan”, sambung Hetifah.

Lanjut Hetifah, sementara itu salah satu calon Ketua Umum yang merupakan tokoh dan kader perempuan, sebaiknya diakomodir menjadi Wakil Ketua Umum.  Sehingga, masih sambung Hetifah, bisa mengakselerasi keterwakilan perempuan di dalam kepengurusan partai sesuai dengan amanat Undang-Undang.

“Kami kader perempuan Golkar juga ingin mendorong kader-kader terbaik peremuan menduduki posisi ketua umum. Ini demi menguatkan keterwakilan perempuan politik partai Golkar ke depan, kata Hetifah yang juga Politisi Perempuan dari Partai berlambang Pohon Beringin. (Rls/Editor: Haji Merah).

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*