oleh

Kirap Budaya Nusantara, Kaonang Bacakan Deklarasi Persatuan

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM  – Kirap Budaya Nusantara yang di gelar Pemkot Tangerang, diikuti Forum Pembauran Kebangsaan ( FPK ) Kota Tangerang,dalam bentuk parade budaya Kota Tangerang pada, minggu pagi (3 /12/20I7) dengan star di Tugu Adipura Jalan Veteran rute jalan Taman Makam Pahlawan dan berakhir diPuspem Kota Tangerang.

Dalam kegiatan tersebut dari pukul 03.00 FPK kumpul di RM pari gogo kumpul,karena harus merias 100 personil dan 50 pasang dengan baju suku yang berbeda-beda dengan mengerahkan 25 perias. Barisan FPK saat acara kirap paling belakang, karena ada agenda deklarasi persatuan.

Menurut Kaonang Selaku wakil Sekjen FPK menjelaskan,”bahwa formasi Susunan barisan, pembawa plang FPK dan belakangnya bendera merah putih serta bendera FPK, barisan baju adat masing 2 suku ada 100 personil dan 50 berpasangan di tambah partisipasi beberapa FPK tingkat Kelurahan yang sudah terbentuk , selanjutnya penampilan seni tradisional masing-masing Kecamatan kurang lebih 30 personil, di lanjut barisan FPK Kecamatan dengan seragam lengkap, FPK membawa bendera 25 merah putih 25 bendera FPK kurang lebih 130 personil, yang bergerak dari FPK semua 260 personil,”terang Kaonang.

Dan kesenian yang di libatkan FPK Kota Tangerang diantaranya, palang pintu,barongsai,liong,debus,tarian tor tor,ondel ondel dan Beksi.

Selanjutnya deklarasi dibacakan Kaonang Wakil sekjen FPK Kota Tangerang di dampingi Sekda ,Walikota Tangerang serta ketua DPRD Kota Tangerang,Yang Isinya;
Kami forum pembauran kebangsaan kota tangerang berjanji,
1.setia dan taat kpd NKR yg berdasarkan pancasila dan UUD 1945
2.akan selalu memegang teguh smboyan bhineka tunggal ika
3 menjujung tinggi nilai kebenaran ,keadilan dan keadilan masyarakat kota tangerang
4.bersama samamenjaga kesatuan persatuan dan kerukunan masyarakat kota tangerang
5 bersinergi serta bergotong royong untuk pembangunan kota tangerang.

Baca juga :  Sambangi PPI Lappa Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Utara Dialog dengan Pedagang Ikan

Menurut Kaonang FPK Kota Tangerang di pimpin ketua H Mayoris namaga,Sekjen H saipul Millah,Wakil sekjen Kaonang tokoh-tokoh tersebut sudah malang melintang di berbagai organisasi tidak kaget kalau FPK mulai mampu menunjukkan existensinya.

Kaonang Menambahkan,”Bahwa FPK merupakan organisasi plat merah bentukan pemerintah,sesuai amanat permendagri No 34 tahun 2006 tentang pedoman penyelenggaraan pembauran Kebangsaan di Daerah, dan FPK Kota Tangerang adalah yang pertama kali se Provinsi Banten,yang sudah membentuk FPK tingkat kelurah bahkan bulan desember ini di targetkan seluruh FPK tingkat Kelurahan sdh terbentuk,”imbuhnya.

Wilayah Kecamatan yangg sudah terbentuk antara lain FPK Kelurahan se Kecamatan Batu Ceper ,se Kecamatan Benda,se Kecamatan periuk,se Kecamatan Ciledug dan se Kecamatan Karang Tengah,”tutupnya. (Gusnur/tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru