oleh

BAZNAS sosialisasikan zakat infak bersama Upz Uptd Puskesmas Sekabupaten Ciamis

CIAMIS, KICAUNEWS.COM –  Bertempat di hotel Priangan Ciamis hari senin 27 November 2017 Baznas kabupaten Ciamis gelar sosialisasi jakat dan infaq, yang di hadiri oleh Upz Uptd Puskesmas yang ada di kabupaten Ciamis.

Dalam acara sosialisasi tersebut Baznas kabupaten Ciamis mengajak dan menghibau untuk menghimpun jakat ke baznas kabupaten Ciamis hal itu di ungkapkan Amas M Tamsis S.ag selaku kordinator pelaksana Baznas kabupaten Ciamis ketika di temui Kicaunews .com dalam acara sosialisasi tersebut.

Ia menambahkan baru delapan puskesmas yang ada di kabupaten Ciamis menyetorkan zakat dan infak ke Baznas diantaranya ,Upz Uptd Puskesmas Rancah, puskesmas Sadananya, Puskesmas Panawangan, Puskesmas Tambaksari, Puskesmas Gardu jaya , Puskesmas cisaga, Puskesmas Purwadadi dan Upz Uptd Puskesmas Cidolog ucapnya.

Selain itu pula dalam acara sosialisasi tersebut Baznas Kabupaten ciamis memberikan Reward ataupun penghargaan kepada Upz Uptd Puskesmas Kecamatan Rancah karena sejak tahun 2016 sampai saat ini 59juta zakat dan infak yang terhimpun di kantornya untuk slanjut nya menyetorkan ke Baznas kabupaten Ciamis. Adapun bantuan yang di berikan Baznas kabupaten ciamis untuk Upz Uptd Puskesmas kecamatan Rancah satu unit kursi roda batuan tersebut di berikan dalam acara tersebut ucapnya

Selain itu menurut Amas M Tamsis penghimpunan jakat dan infak bisa terkumpul Upz Uptd Puskesmas Rancah setelah adanya sosialisasi dari Baznas kabuoaten Ciamis dengan demikian Baznas bisa berkontribusi terhadap kebutuhan di kabupaten ciamis yang selama ini berkontribusi untuk menangani kebutuhan dana bagi pasien yang tidak mampu dengan berbagai penyakit katanya.

Harapan kedepan Baznas kabupaten Ciamis untuk tahun 2018 akan mengalokasikan Dana untuk penyakit Tuberculosis sebesar 50 juta untuk satu tahun sekabupaten Ciamis sebab selama ini masih sangat minim Pendapatan daerah dalam penanganan sosialisasi penyakit TB ( Tuberculosis )ke masyarakat tandas Amas M Tamsis selaku kordinator pelaksana.(yat)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru