oleh

Peringati Hari Guru Nasional, DPD PGMI Kota Tangerang Dikukuhkan

TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Kota Tangerang resmi dikukuhkan bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional di halaman MTs Negeri 1 Kota Tangerang. Pengukuhan itu dilakukan oleh pengurus DPW PGMI Banten yaitu Bapak H. Masyhudi, S. Ag., M. Pd. Didampingi sekjen DPW PGMI Banten Dr. H. Maftuh Ajmain, M. Pd. serta kepala Kementerian Agama Kota Tangerang Bpk. H. Dedi Mahfudin, M.Si. Sabtu (25/11) kemarin.

Di hadapan ribuan guru yang hadir pada apel Hari Guru Nasional, Sebanyak 40 0rang pengurus DPD PGMI Kota Tangerang mengambil ikrar setia untuk mengemban tugas masa bhakti 2017 -2022.

Pengambilan ikrar setia itu merupakan salah satu bentuk komitmen DPD PGMI Kota Tangerang dalam melaksanakan tugasnya yaitu meningkatkan kualitas guru Madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia khususnya di Kota Tangerang.

Pengurus yang dilantik diantaranya adalah Drs. H. Saparudin (Kepala MTs. N 1 Kota Tangerang) sebagai Ketua DPD, Ade Zaenudin, MA. (Guru MTs. N 3 Kota Tangerang) sebagai wakil ketua, Drs. H. Mohamad Asifi (Guru MAN 1 Kota Tangerang) sebagai Sekretaris dan Ibu Hj. Najeroh Ardani, S. Pd.I (Kepala MIN 1 Kota Tangerang) sebagai Bendahara Umum.

Bertindak sebagai inspektur Upacara dan pemberi amanat adalah Kepala kementerian Agama Kota Tangerang Bpk. Drs. H. Mahfudin, M.Si. Dalam sambutannya berkaitan dengan Hari Guru se-indonesia beliau berpesan bahwa tanpa jasa seorang guru bangsa yang besar akan lemah, bangsa hebat tidak akan mampu berbuat banyak,ujarnya

Karena semuanya berawal dari guru Maka tiada alasan, sebagai bagian dari anak bangsa, guru madrasah harus memiliki kualitas yang mumpuni agar mampu mencetak generasi selanjutnya yang dapat bersaing dengan dunia luar.

Ribuan guru yang hadir dari mulai tingkat MA, MTs. MI, dan RA ikut memberikan aplaus dan yel-yel sebagai tanda antusias. Lebih lanjut kepala Kemenag Kota Tangerang menambahkan bahwa kehadiran PGMI bukanlah sebagai Kompetitor atau pesaing dari PGRI. Kita adalah mitra dan wadah dari guru-guru madrasah yang selama ini masih dipandang dengan mata sebelah.

Hal itu karena kualitas madrasah terutama di daerah-daerah masih jauh dari harapan. Fasilitas yang madrasah miliki masih jauh dari kelayakan karena madrasah dibangun oleh swadaya masayarakat ditambah sedikit bantuan pemerintah. Untuk ke depan beliau mengharapkan agar pemerintah terutama pemerintah daerah kota Tangerang lebih memperhatikan kondisi madrasah setelah sekolah lain yang dibawah naungan Kemendiknas.

Dalam sesi bincang-bincang, Ketua DPD PGMI yang baru dikukuhkan Drs. H. Saparudin mengatakan bahwa ke depan PGMI akan menjadi penggerak dan fasilitator kepentingan para guru baik yang PNS maupun yang honorer.

Kami akan membuka kran informasi apapun guna meningkatkan kualitas guru Madrasah secara umum. Tujuan akhirnya adalah agar semua guru yang dibawah naungan PGMI menjadi lebih berdaya, kreatif, dan mampu menunjukan kualitas,ungkapnya (Red)

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

Berita Terbaru