oleh

Nurdin Halid: Usulan DPD I Untuk Munaslub, Akan Ditindak Lanjuti DPP

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Usulan DPD I Partai Golkar agar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) segera dilakukan, akan ditindak lanjuti DPP Partai Golkar. Hal ini dikatakan Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid saat ditemui redaksi di Hotel Sultan, Jakarta.

“Pasti didengarkan. DPD I kan punya hak suara 34. DPP cuma satu suara,” kata Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid kepada Redaksi.

Sekedar informasi, seperti diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Partai Golkar, Munaslub dapat digelar jika ada 2/3 dari keseluruhan pengurus DPD I Golkar se-Indonesia yang mengusulkan.

Menurut Nurdin, jika memang syarat itu terpenuhi, Nurdin memastikan DPP akan segera menggelar rapat pleno untuk membahas digelarnya Munaslub. “Kalau ada wacana dirapatkan lagi. Dan Nurdin Halid setuju Munaslub, catat itu!,” kata Nurdin Halid.

Usulan Munaslub Partai Golkar mengemuka, setelab Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto yang juga ketua DPR RI ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan KTP Elektronik.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua DPD I Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi bahkan menegaskan, saat ini, sudah 20 DPD I Partai Golkar yang sepakat mengusulkan DPP Golkar agar segera menggelar Munaslub sebagai langkah penyelamatan partai.

Meski begitu, dalam Rapat Pengurus DPD Golkar se-Indonesia, sabtu (25/11) malam tadi, memutuskan bahwa DPD Golkar se-Indonesia tetap konsisten mendukung hasil rapat pleno sebelumnya.

Ketua DPD Golkar Provinsi Sulawesi Selatan, Ridwan Bae saat membacakan hasil pertemuan tertutup itu mengatakan, dari hasil pertemuan itu juga, DPD Golkar se-Indonesia akan tetap mencermati, dinamika yang berkembang, dengan tetap berpedoman pada AD/ART Golkar dan peraturan partai.

“DPD provinsi Indoensia memahami dan konsisten mendukung dan melaksanakan keputusan dimaksud (hasil Pleno),” kata Ketua DPD Golkar Provinsi Sulawesi Selatan, Ridwan Bae di Hotel Sultan Jakarta Selatan. (Haji Merah/Redaksi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru