oleh

Novanto Jadi Benalu, Titiek Soeharto Tergerak Perbaiki Golkar

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Setelah ditetapkannya Setya Novanto oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus korupsi proyek pengadaan KTP Elektronik, kursi partai Golkar semakin menjadi sorotan. Tidak hanya itu, usulan DPD Golkar mengenai Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) semakin memuncak.

Merespon hal tersebut, Anggota DPR RI, Siti Hediati Hariyadi sapaan akrabnya Titiek Soeharto menegaskan, kesediaannya menjadi Ketua Umum Golkar jika didorong untuk maju pada Munaslub nanti. Putri kedua mantan Presiden Soeharto ini mengaku tergerak untuk memperbaiki Golkar pada masa yang akan datang.

“Saya bukan tertarik, tapi saya tergerak untuk memperbaiki Golkar ke depan. Insya Allah, doanya saja. Kalau memang dibutuhkan, sebagai anak tentara dan salah satu anak pendiri Golkar, saya siap,” kata Titiek, dalam acara penyerahan bantuan Unit Pengolahan Pupuk Organik untuk Kelompok Tani.

Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar ini lebih jauh menegaskan, kepada seluruh kader Golkar agar menunggu dan menghormati hasil keputusan Pleno yang telah digelar DPP Golkar beberapa hari lalu.

Meski demikian, Titiek tak menampik pada Desember 2017 mendatang, Parpol berlambang Pohon Beringin itu, harus segera menggelar Munaslub demi kemaslahatan partai. “Saya harapkan pada Desember ini, sebelum pergantian tahun, harus sudah ada Munaslub dan sudah ada pemimpin Golkar baru, yang bisa membawa Golkar lebih baik lagi,” tegas Titiek Soeharto.

Melihat kondisi Golkar saat ini, Ia mengaku merasa prihatin, saat ini sambung Titiek, citra Golkar semakin mengalami penurunan akibat Ketua Golkar tersandung kasus korupsi. Titiek menjelaskan, hal itu tidak bisa dibiarkan secara berlarut-larut.

“Ini tidak bisa dibiarkan lama-lama, karena akan mempengaruhi citra Golkar, bagaimana masyarakat bisa menilai positif, kalau kita berkutat disini saja, apalagi tahun depan sudah ada Pilkada, Pileg dan Pilpres,” sambung Titiek. (Haji Merah/Redaksi).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru