oleh

Nasib Golkar Hampir Hancur, Para Petinggi Beringin Masih Cari Solusi

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Dalam merespon perkembangan mutakhir di partai Golkar, para petinggi partai saat ini aktif, melakukan safari dan menggelar rapat-rapat untuk mencari solusi terbaik untuk masa depan partai. Dijemputnya Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menjadi catatan buruk bagi beringin, dalam menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum, Idrus Marham didampingi Wasekjen Sarmuji, dan Bendahara Umum Robert Jopi Kardinal, setelah Setya Novanto di jemput Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung menggelar rapat bersama Dewan Pembina (Wanbin) Partai Golkar di Bakrie Tower, Jakarta Selatan, untuk merumuskan masa depan partai berlambang pohon beringin itu.

Dalam pertemuan tersebut, Idrus Marham mengatakan, pertemuannya dengan Wanbin untuk melakukan konsolidasi dalam mencari solusi menyelesaikan segala masalah yang menimpa Golkar. Idrus mengemukakan, setelah Setnov di jemput KPK, dirinya sudah lebih awal menemui Wakil Ketua Dewan Kehormatan Golkar, Akbar Tandjung untuk melakukan konsolidasi.

Selain dua tokoh senior Golkar itu, Sekjen DPP Partai Golkar itu mengkliam, DPP Golkar juga akan menemui Dewan Pakar Golkar untuk membahas hal yang sama. Rencana itu pun, sambung Idrus, disebutnya bagian untuk mencari masukan bagi Golkar menentukan langkah ke depan.

Sementara itu politisi senior Golkar, Fadel Muhammad juga menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Sekretariat Wakil Presiden, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Dalam pertemuan itu, Fadel politisi Partai Golkar juga membicarakan mengenai masa depan Golkar. Dalam pertemuan itu, Wakil Presiden Republik Indonesia menyambut baik, niatan dan kepedulian Fadel terhadap Golkar.

Dalam pertemuannya dengan Wapres itu, Fadel menjelaskan, terdapat hal penting yang dibicarakan, diantaranya langkah-langkah yang harus dilakukan Golkar agar tetap mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Politisi Beringin yang saat ini duduk di Senayan menjelaskan, pasca Setya Novanto di jemput KPK, ia mengklaim, pihaknya sangat intens mencurahkan pikiran dan tenaganya untuk Golkar. (Haji Merah/KJ).

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

1 comment

Berita Terbaru