oleh

Asalkan Munaslub, Golkar Bisa Menang Pilkada 2018

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Apapun hasil keputusan Praperadilan Setya Novanto, DPP Partai Golkar harus segera melangsungkan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Hal ini penting untuk dilakukan agar, Golkar stabil di Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Demikian hal itu dikemukakan Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Golkar, Tb. Ace Hasan Syadzily. Komisi II DPR RI ini hawatir, bakal calon kepala daerah yang berkualitas, nantinya akan enggan mendaftar, pada Pilkada 2018, setelah melihat polemik internal partai saat ini.

“Jangan sampai awalnya para calon kepala daerah itu merasa bahwa dia secure karena dicalonkan oleh Partai Golkar, tiba-tiba kasus gonjang-ganjing Partai Golkar, mereka berpikir ulang karena pendaftaran bulan Januari loh,” ungkap Tb. Ace Hasan Syadzily, dalam diskusi bertajuk ‘Golkar Pasca Novanto’ di Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut Politisi Muda asal Pandeglang Banten ini, dengan semakin dekatnya masa pendaftaran calon kepala daerah,
menjadi tantangan terbesar partai Golkar, untuk segera menyelesaikan konfliknya.

“Pertimbangkan bagaimana menghadapi agenda penting. Tahun depan bulan Januari kita sudah mulai pendaftaran Pilkada 2018. Tahap Pileg dan Pilpres juga sudah mulai. Oleh karena itu ini semua harus dipikirkan secara matang,” kata Ace Hasan Syadzily.

Sekedar informasi, saat ini sudah banyak suara DPD tingkat I, yang meminta agar Munaslub segera digelar pasca Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto menjadi tersangka, dan ditahan dalam kasus pengadaan KTP elektronik.

Meskipun begitu, dalam Rapat Pleno DPP Partai Golkar telah diputuskan, Setya Novanto saat ini, masih tetap menjabat ketum Golkar termasuk ketua DPR sampai ada putusan praperadilan. (Haji Merah/Rakyat Merdeka/Redaksi).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru